Asosiasi Ojol Sebut Tinggal Selangkah Jadi APM Skuter Listrik MBI

Asosiasi Ojol Sebut Tinggal Selangkah Jadi APM Skuter Listrik MBI
Skuter listrik asal Korea Selatan MBI - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Asosiasi ojek online (Ojol) Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) yang sejak beberapa waktu lalu mengajukan diri sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda dua bertenaga listrik (termasuk skuter listrik) buatan MBI Co Ltd, Korea Selatan, menyebut kini telah masuk ke proses pembuatan nota kesepahaman (MoU). Bahkan, Garda telah menyiapkan pengenalan produk yang dijadwalkan mulai Januari 2021 nanti.

“Progress (perkembangan dari pengajuan proposal menjadi APM) kami, saat ini sedang masuk ke proses persiapan MoU antara MBI Korsel (Korea Selatan) dengan kami,” kata Ketua Presidium Garda, Igun Wicaksono, saat dihubungi Motoris di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Garda, kata Igun, akan memperkenalkan jajaran produk skuter listrik MBI dan sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan uji pada Januari nanti. “Karena mengingat masih pandemic Covid-19 yang belu mereda, sehingga diperkirakan semua proses pengiriman produk, uji coba, hingga pengenalan produk, baru kita mulai Januari 2021 nanti. Jadi belum tahun ini,” ujar dia.

Salah satu varian dari model MBI S yang diproduksi oleh MBI Company Ltd Korea – dok.Istimewa

Igun sebelumnya menyebut motor-motor listrik besutan MBI itu masih akan diimpor secara utuh (CBU) dari Korea Selatan. Namun, jika penjualan ternyata terus berkembang, tidak menutup kemungkinan proses produksi atau perakitan dilakukan di Tanah Air.

“Tentu, investasi tidak tertutup kemungkinan dilakukan. Potensi kendaraan listrik roda di kita ini kan besar, karena sejalan dengan program pemerintah untuk elektrifikasi kendaraan,” tandas dia.

Skuter listrik MBI varian warna hitam – dok.Istimewa[/caption

MBI selama ini dikenal sebagai pabrikan transmisi sepeda motor listrikdan hub roda sepeda sejak 20 tahun lalu. Pabrikan ini juga diketahui telah memiliki 25 hak paten atas produk-produk yang terkait dengan kendaraan tersebut. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This