Penjualan di Juli – September Tahun Ini, BMW Masih Diasapi Mercy

Penjualan di Juli – September Tahun Ini,  BMW Masih Diasapi Mercy
Ilustrasi, mobil BMW - dok.Motor Verso

Munich, Motoris – Dua merek mobil mewah asal Jerman – Mercedes-Benz dan Bayerische Motoren Werke (BMW) – adalah merek pabrikan mobil mewah yang menempati urutan tas di berbagai negara di dunia. Keduanya bersaing dari waktu ke waktu untuk ketat menggaet hati konsumen demi menjadi nomor satu.

Data terkini, yakni penjualan di kuartal ketiga tahun ini – atau dari Juli hingga September kemarin – Mercedes-Benz tercatat masih masih lebih banyak dibanding BMW (khusus kendaraan merek BMW tanpa merek lainnya di bawah BMW Group seperti MINI dan Rolls-Royce). Data penjualan Mercedes-Benz (Mercy) seperti dilansir laman resmi perusahaan, Selasa (6/10/2020) menunjukkan, di triwulan ketiga itu 613.770 unit mobil Mercy terjual.

Jumlah tersebut diklaim naik 3,9% dibanding penjualan yang dibukukan sepanjang triwulan ketiga tahun 2019. Meletupnya penjualan di Juli hingga September itu, didorong oleh penjualan di Republik Rakyar Cina, yang naik 23,4%.

Sokongan semakin kuat setelah penjualan di Jerman. Di negeri yang merupakan kampung halamannya sendiri itu, Mercy mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 4,0%.

Ilustrasi, logo mercedes-Benz – dok.Mercedes-Benz Huntington

“Permintaan konsumen di triwulan ketiga ternyata jauh lebih tinggi dari yang kami perkirakan. Pada Maret dan April lalu, kami perkirakan permintaan di truwulan itu bakal masih rendah mengingat tantangan yang cukup berat akibat pandemi (Covid-19),” ungkap anggota Board of Management Daimler AG yang bertangung jawab tas pemasaran dan penjualan, Britta Seeger.

Sementara itu, laman resmi BMW AG, Selasa (6/10/2020) menyebut sepanjang Juli hingga September penjualan kendaraan BMW tercatat sebanyak 585.336 unit. Jumlah naik 9,8% dibanding penjualan sepanjang periode sama tahun 2019 lalu.

Model BMW Seri 2 Gran Coupé, BMW Seri 5 versi terbaru, seta BMW X3 disebut sebagai penyumbang penjualan terbanyak. Namun, dibanding penjualan Mercy, penjualan BMW di Juli – September ini terpaut 28.434 unit, alias masih “diasapi” Mercy.(Fat/Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This