Ekspor Kicks e-Power Naik, Pabrik Nissan di Thailand Ngebul Lagi

Ekspor Kicks e-Power Naik, Pabrik Nissan di Thailand Ngebul Lagi
Ilustrasi, debut global Nissan Kicks e-Power yang diresmikan di hajatan Bangkok International Motor Show 2020 - dok.Nissan Thailand

Bangkok, Motoris – Kapasitas produksi pabrik Nissan Motor Company (Nissan) di Thailand disebut naik setelah pemintaan Nissan Kicks e-Power dan Nissan Navara di pasar ekspor naik. Begitu pula dengan permintaan sedan Nissan Almera di pasar domestik.

Seperti dilaporkan The Bangkok Post, Sabtu (10/10/2020), manajemen Nissan di Thailand mengatakan seiring dengan naiknya permintaan dan digenjotnya produksi, Nissan menargetkan bisa mempekerjakan 2.000 orang. Produksi dilakukan di pabrik Samut Prakan, yang tak jauh dari kota Bangkok.

“Peningkatan produksi terjadi seiring dengan pertumbuhan ekspor, khususnya untuk Nissan Kicks e-Power dan Nissan Navara. Di Thailand, kami juga melihat permintaan yang meningkat dari sedan All-New Nissan Almera dan Kicks e-Power,” kata President Nissan Motor Thailand, Ramesh Narasimhan.

Sebelumnya, pada April dan Mei lalu, Nissan di Negeri Gajah Putih ini menghentikan operasi di salah satu pabriknya. Hal itu dilakukan menyusul anjloknya permintaan domestik maupun global atas mobil-mobil yang dibuat di Thailand.

Interior bagian depan Nissan Kicks e-Power – dok.Istimewa

Pabrik Nissan di Samut Praka, selama ini tercatat mengekspor produk ke lebih dari 100 negara.Nissan baru-baru ini melakukan investasi miliaran baht untuk memungkinkan produksi mobil berteknologi e-Power. Proses produksi model berteknologi e-Power di Thailand itu merupakan yang pertama di luar Jepang.

Nissan Kicks e-Power merupakan crossover Nissan yang memberikan pengalaman berkendara mobil listrik kepada penggunannya dengan keunikan mobil tak perlu melakukan pengecasan daya baterai.

“Meningkatnya permintaan kendaraan buatan Thailand menunjukkan kualitas tim dan produk kami. Investasi Nissan dan penciptaan lapangan kerja tambahan akan memberikan kontribusi positif terhadap rantai pasokan otomotif dan perekonomian Thailand,” tandas Narasimhan.

Ilustrasi, Nissan Navara NP100 versi baru – dok.Autocar

Pabrik di Samut Prakan memproduksi Kicks e-Power untuk pasar domestik serta untuk konsumen di Jepang, Singapura, dan Indonesia. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This