Penjualan Ritel Daihatsu Selama September Naik 23%

Penjualan Ritel Daihatsu Selama September Naik 23%
Daihatsu Sigra versi terbaru - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Penjualan ke konsumen (ritel) mobil Daihatsu sepanjang September kemarin tercatat naik 23% dibanding bulan sebelumnya, yakni dari 6.300 unit menjadi 7.721 unit. Daihatsu Sigra tercatat masih sebagai model paling banyak dibeli konsumen, bahkan dalam waktu sembilan bulan atau dari Januari hingga September.

Data internal PT Astra Daihtasu Motor (ADM) yang dirilis, Kamis (15/10/2020), menunjukkan, Daihatsu Sigra di rentang Januari – September itu terjual ke konsumen sebanyak 19.918 unit. Jumlah ini setara dengan 27,1% dari total penjualan ritel yang dibukukan Daihatsu sepanjang periode itu, yang sebanyak 73.488 unit.

Penjualan Sigra mengungguli penjualan pikap Daihatsu Gran Max yang terjual ke konsumen sebanyak 16.231 unit (atau 22,1% dari total penjualan Daihtasu). Bahkan, jauh lebih banyak dibanding Daihatsu Terios yang terjual 10.888 unit (14,8% dari total penjualan).

Daihatsu Terios – dok.Istimewa

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu hingga kuartal tiga September 2020 masih mencatatkan hasil positif,” papar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, dalam konferensi virtual, yang digelar di Jakarta, Kamis (16/10/2020).

Seperti di bulan Agustus, penjualan ritel Daihatsu sepanjang September juga masih tercatat menempati urutan kedua dalam daftar penjualan ritel terbanyak. Dia berada di bawah Toyota, dan di atas Honda, Suzuki, dan Mitsubishi di kelompok lima besar merek penjual mobil terbanyak ke konsumen. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This