BMW RI Pacu Penjualan via BMW On Tour, Ada Program Tukar Tambah

BMW RI Pacu Penjualan via BMW On Tour, Ada Program Tukar Tambah
Ilustrasi BMW on Tour - dok.BMW Indonesia

Jakarta, Motoris – BMW Group Indonesi menggelar program baru BMW On Tour dengan rangkaian pengenalan model terbaru berikut kesempatan melakukan tes (test drive) bagi calon konsumen, hingga program tukar tambah (trade-in). Ada sejumlah model yang ditawarkan untuk program trade-in itu.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, menyebut BMW On Tour yang dikemas dalam format online dan offline ini akan hadir di seluruh jaringan diler resmi BMW Indonesia.

“Dalam kegiatan ini, pengunjung dapat melihat dan mencoba langsung rangkaian kendaraan BMW terbaru, termasuk model flagship mewah BMW X7 dan rangkaian kendaraan listrik seperti BMW i3s dan BMW i8 Roadster. Lengkap dengan penawaran terbaik seperti Drive to Change, program Trade-in mudah dan cepat bersama BMW Premium Selection,” papar dia dalam konferensi pers virtual yang digelar di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Ilustrasi, BMW X1 masih tercatat sebagai model terlaris BMW di Indonesia di sepanjang Januari – Juli 2020 – dok.Motoris

Kegiatan ini digekar setiap akhir pekan – Sabtu dan Minggu – selama tujuh minggu kedepan mulai dari tanggal 17 Oktober hingga 29 November 2020.“Kembalinya Jakarta kepada status PSBB transisi menjadi momentum yang baik bagi BMW Indonesia untuk hadirkan layanan dan program terbaik untuk para pelanggan yang sangat peduli kepada mobilitas individual yang aman dan nyaman,” kata Jodie.

Vice President of Sales, BMW Group Indonesia Bayu Riyanto memastikan kegiatan BMW On Tour dilaksanakan dengan mematuhi peraturan di masa PSBB transisi. Mulai dari ruangan diler, unit display di dalam showroom, hingga unit test-drive yang mendapatkan treatment sanitasi yang ketat.

Sedangan unit-unit yang disediakan untuk test drive terdiri dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, serta berbagai varian model BMW X – BMW X1, BMW X3, BMW X5, hingga BMW X7. “Kendaraan yang dipamerkan di setiap diler juga meliputi kendaraan terbaru BMW yang dipasarkan secara terbatas seperti BMW 840i Gran Coupé dan Coupé, juga BMW Z4 sDrive30i M Sport,” ujar Bayu di kesemapatan yang sama.

Ilustrasi, BMW X5 versi terbaru – dok.Motoris

DP ringan untuk trade-in
Menyinggung program trade-in, Bayu mengatakan keinginan dan minat masyarakat terhadap program ini lumayan signifikan. Terbukti, dari total penjualan BMW Indonesia sepanjang tahun 2019 lalu – yang sebanyak 3.675 unit terdiri dari merek BMW dan MINI – 30% hingga 40% berasal dari program trade-in.

Dari keberhasilan tersebut, kini model-model yang ditawarkan dalam program tukar tambah tahun ini juga terus ditambah. Diantaranya BMW 320, BMW 520, dan beberapa lainnya.

“Kami juga menawarkan beberapa benefit. Progam BMW trade-in hadir dengan proses yang mudah, cepat dan berikan penawaran harga terbaik untuk kendaraan lamanya. Kami menawarkan DP (Down Payment atau uang muka) rendah, dan installment (angsuran) yang ringan,” kata Bayu.

BMW X5 versi terbaru – dok.Motoris

Besaran DP yang ditawarkan berada pada kisaran 20% hingga 30%. Angka itu, disebut Bayu, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan, namun lebih rendah dari rata-rata DP yang berlaku, sehingga lebih ringan.

Cara kredit ini diyakini Bayu bakal mendapatkan respon positif dari calon konsumen. Pasalnya, dari pengalaman selama ini, cara kredit – yang didukung oleh BMW Financial Services – dirancang sesuai dengan kondisi riil masyarakat di Tanah Air.

“Dari pembelian selama ini, 30% – 40% menggunakan cara kredit. Tetapi ada yang convert DP yang tinggi sehingga installment (angsurannya) lebih ringan. Bahkan ada yang convert ke cash (tunai),” ucap Bayu.

Ilustrasi, logo BMW – dok. Istimewa via Christian Science Monitor

Menyinggung penjualan unit kumulatif sepanjang Januari – September, Bayu menyebut turun hingga 23%. Penurunan, karena dampak dari pandemi Covid-19 dimana terdapat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga penjualan dari April hingga Juni tidak maksimal. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This