September, Wuling Masih Bertengger di 10 Besar Merek Terlaris

September, Wuling Masih Bertengger di 10 Besar Merek Terlaris
Wuling Cortez CT Tipe L terbaru - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Sepanjang September kemarin penjualan mobil langsung ke konsumen (ritel) di Indonesia tercatat naik 15,2% dibanding bulan Agustus, meski masih jeblos 47,8% dibanding bulan yang sama tahun 2019. Selama bulan kesembilan itu, Wuling masih menjadi satu-satunya merek non Jepang yang bertengger di daftar 10 besar atau 10 merek terlaris.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, pada September total penjualan ritel sebanyak 43.362 unit, Agustus 37.655 unit, dan September 2019 sebanyak 83.127 unit. Di bulan September itu, Wuling mencatatkan angka penjualan ritel sebanyak 670 unit.

Merek asal Liuzhou, Cina, ini bercokol di urutan kesepuluh, di bawah Nissan Motor. Namun, selisihnya tak terlampau jauh atau hanya 23 unit dibanding merek asal Yokohama, Jepang itu.

Ilustrasi, Wuling Almaz varian 7 kursi penumpang – dok.Motoris

Nissan yang dipasarkan oleh PT Nissan Motor Indonesia di bulan tersebut terjual ke konsumen sebanyak 693 unit. Mobil yang dijajakan merek ini adalah Low MPV Nissan New Livina, SUV Nissan Terra, dan Nissan X-Trail, dan lainnya.

Sedangkan mobil Wuling yang dijual oleh PT Wuling Motors Indonesia terdiri dari MPV Wuling Confero, Wuling Cortez, dan minibus maupun blind van Wuling Formo. Selain itu, ada SUV Wuling Almaz.

SUV Wuling ini hingga Agustus lalu terjual ke konsumen (ritel) sebanyak 2.150 unit. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This