Produksi Mobil Penumpang Tata Motors Capai 4 Juta Unit

Produksi Mobil Penumpang Tata Motors Capai 4 Juta Unit
Tata Nexon - dok.Tata Motors Ltd

Mumbai, Motoris – Unit Bisnis Kendaraan Penumpang (mobil) Tata Motors Minggu (25/10/2020) merayakan kehadiran mobil yang ke-4 juta unit yang telah diproduksinya. Pabrikan yang bermarkas di Mumbai, Maharashtra, India, ini mulai memproduksi kendaraan penumpang sejak tahun 1991.

Seperti dilaporkan laman Times of India dan India Today, Minggu (25/10/2020), mobil yang ke-4 juta yang diproduksi pabrikan ini adalah Tata Altroz. Sedangkan mobil pertama yang dibuat adalah Tata Sierra.

Dalam catatan sejarah pabrikan, pencapaian produksi mobil 1 juta unit terjadi pada tahun 2005/2006. Kemudian total produksi 3 juta unit, dicatatkan pada tahun 2015.

Tampilan depan SUV Tata Harrier – dok.IBTimes

“Selama perjalanan produksi yang telah mencapai hampir tiga dekade, sejumlah model ikonik mendapatkan sambutan bagus dari masyarakat. Mereka adalah, Tata Sierra, Safari, Indica dan Nano,” bunyi pernyataan pabrikan.

Kini, Tata Motors memasarkan sejumlah varian model dan kelas mobil penumpang. Mereka terdiri dari Tata Tiago, Tigor, Altroz, Nexon dan Harrier. Tahun ini, hingga September lalu, Tata menempati urutan ketiga dengan pangsa pasar 7% lebih di belakang Maruti Suzuki dan Hyundai.

Di India, perusahaan saat ini memimpin penjualan di segmen kendaraan listrik, dengan model andalan Tata Nexon EV. Peluncuran produk baru Tata yang terbaru adalah Altroz yang diperkenalkan awal tahun ini.

Tata Altroz – dok.Car Blog India

“Sebagai merek otomotif yang tumbuh di dalam negeri di India, kami sangat senang telah mencapai tonggak penting ini untuk segmen kendaraan penumpang kami,” ujar Presiden Unit Bisnis Kendaraan Penumpang Tata Motors, Shailesh Chandra. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This