Mitsubishi Mulai Produksi Xpander di Malaysia, Komponen dari RI

Mitsubishi Mulai Produksi Xpander di Malaysia, Komponen dari RI
Peluncuran Mitsubishi Xpander unit pertama yang diproduksi di Malaysia - dok.Mitsubishi Motors Corporation

Kuala Lumpur, Motoris – Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi), Rabu (28/10/2020) kemarin resmi meluncurkan unit pertama Mitsubishi Xpander yang diproduksi di Malaysia.MPV bermesin 1.500 cc itu diproduksi di pabrik milik HICOM Automotive Manufacturers Sdn. Bhd yang berada di Pekan, Pahang.

Seperti dilaporkan Kyodo News dan NNA Business News, Kamis (29/10/2020), pabrik tersebut saban tahunnya mampu merakit 6.000 unit Xpander. Komponen mobil dipasok atau diimpor dari Indonesia.

“Xpander merupakan model penting untuk Mitsubishi Motors Malaysia Sdn. Bhd. Kami ingin menawarkan model yang lebih kompetitif berbanderolyang lebih baik, dengan spesifikasi yang lebih baik, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi pelanggan,” ungkap Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Malaysia, Tomoyuki Shinnishi.

Malaysia merupakan negara ketiga yang memproduksi Xpander, setelah Indonesia dan Vietnam. MPV ini menjadi salah satu model andalan Mitsubishi Motors, dan kawasan regional ASEAN merupakan pasar terpenting pabrikan ini, karena memberikan kontribusi penjualan yang terbesar.

Mitsubishi Xpander versi facelift. – dok.MMKSI

Sepanjang tahun fiskal 2019/2020 yang berakhir Maret lalu, Mitsubishi Motors berhasil menjual mobil sebanyak 290.000 unit di kawasan Asia Tenggara ini. Jumlah itu setara dengan 26% dari total penjualannya di seluruh dunia.

Sedangkan penjualan di wilayah Eropa hanya memberi sumbangan 19%. Sementara di wilayah Amerika Utara hanya 14%. Sejalan dengan restrukturisasi yang dilakukan pabrikan, fokus Mitsubishi kini di arahkan ke Asia Tenggara. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This