Merosot 5,9%, Penjualan Motor BMW Januari – September 129.599 Unit

Merosot 5,9%, Penjualan Motor BMW Januari – September 129.599 Unit
BMW G130 GS versi terbaru - dok.The Financial Express

Munich, Motoris – Penjualan sepeda motor BMW yang dijajakan oleh BMW Motorrad di berbagai pasar dunia sepanjang kuartal ketiga – Juli hingga September – diklaim meningkat hingga 20,9% dibanding kuartal yang sama tahun 2019. Namun, secara total dalam tiga kuartal atau dari januari hingga September, penjualan motor asal Jerman ini masih ambles 5,9%.

Laporan kinerja BMW Group yang dilansir laman BMW Blog serta laman Car and Bike, belum lama ini, total penjualan yang dibukukan BMW Motorrad sepanjang kuartal ketiga tahun ini sebanyak 52.892 unit. Sedangkan kumulatif sepanjang tiga kuartal sebanyak 129.599 unit.

Sebelumnya, laman Motorcycle Data menyatakan, dari hasil rekap penjualan motor BMW ke konsumen atau yang teregistrasi di lembaga berwenang di 80 negara, total penjualan motor BMW di delapan bulan pertama atau sepanjang Januari hingga Agustus tercatat sebanyak 110.644 unit. Jumlah ini merosot 15,1%.

Ilustrasi, BMW S1000-XR – dok.BMW Blog

“Dengan pencapaian sebanyak ini, target penjualan 200.000 unit sepanjang tahun 2020, kemungkinan besar belum tercapai,” tulis media itu.

Data yang dihimpun dari assiasi diler di semua negara yang menjadi tempat penjualan kendaraan bermotor roda dua BMW itu menunjukkan, dia kuartal pertama dan kedua penjualan motor BMW amables. Sepanjang Januari – Maret ambles 17,8% dan di rentang April – Juni ambles 23,2%.

“Angka penjualan yang kami sajikan merupakan angka berdasar registrasi motor ke pihak berwajib di 80 negara. Sehingga, jika ada perbedaan dengan angka dari data resmi perusahaan, kemungkinan perusahaan menggunakan data berbeda yaitu angka distribusi (wholesales),” jelas Motorcycle Data. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This