Selama Oktober 13.466 Mobil Toyota Dibeli Konsumen, Avanza Terlaris

Selama Oktober 13.466 Mobil Toyota Dibeli Konsumen, Avanza Terlaris
Toyota Avanza - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Sepanjang bulan Oktober kemarin mobil merek Toyota – yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor – membukukan penjualan ke konsumen (ritel) sebanyak 13.466 unit. Jumlah penjualan langsung ke konsumen ini lebih banyak 943 unit dibanding penjualan sepanjang bulan September yang totalnya 12.523 unit.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, low MPV Toyota Avanza masih menjadi mobil yang paling banyak dibeli konsumen. Dia berhasil mengoleksi angka penjualan ritel sebanyak 2.694 unit selama bulan itu.

Berada di urutan kedua terlaris, Low SUV Toyota Rush dengan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.490 unit. Kemudian Toyota Kijang Innova menempati urutan ketiga dengan total penjualan sebanyak 2.173 unit.

Toyota Rush – dok.Istimewa

Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati Toyota Calya dan Toyota Agya, dengan penjualan masing-masing 1.952 unit dan 1.134 unit. Adapun Toyota Fortuner berada di urutan keenam dengan penjualan sebanyak 1.011 unit.

Dengan tambahan penjualan di bulan Oktober sebanyak ini, maka total penjualan ritel Toyota Avanza dari Januari hingga Oktober tahun ini mencapai 32.059 unit. Dia juga masih menjadi mobil Toyota yang paling banyak dibeli konsumen (ritel) sepanjang sepuluh bulan pertama tahun ini.

Toyota New Calya – dok.Motoris

00

Fakta berbicara, penjualan ritel Toyota secara kumulatif dari Januari hingga Oktober tahun ini mencapai Toyota 141.542 unit. Jumlah ini setara dengan 31,2% dari total penjualan ritel kendaraan bermotor roda empat atau lebih dari berbagai merek di Indonesia selama kurun waktu itu, yang sebanyak 453.525 unit. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This