Sebelas Bulan Tahun Ini, Honda Brio Satya LCGC Terlaris di RI

Sebelas Bulan Tahun Ini, Honda Brio Satya LCGC Terlaris di RI
Honda Brio Satya, mobil terlaris Honda di Indonesia sepanjang Januari - November 2020 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Penjualan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) PT Astra International Tbk – yang terdiri dari Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Sigra, dan Daihatsu Ayla – ke diler (wholesales) sepanjang Januari hingga November tercatat sebanyak 67.548 unit. Jumlah tersebut setara dengan 70,16% dari total wholesales seluruh merek di periode tersebut.

Data yang dihimpun internal Astra dan dirilis di Jakarta, Selasa (15/12/2020), menyebut selama sebelas bulan pertama itu total wholesales LCGC di Tanah Air sebanyak 96.265 unit. Jumlah ini dibukukan oleh LCGC Toyota, Daihatsu, Honda, serta Suzuki.

Sementara dalam hal penjualan ke konsumen (ritel) aksi kejar mengejar antara model satu merek dengan merek lainnya cukup dinamis dari bulan ke bulan. Meski, secara kumulatif selisih penjualan di antara mereka lumayan jauh.

Daihatsu Sigra versi terbaru – dok.Istimewa

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Senin (14/12/2020) menunjukkan, LCGC Daihatsu – yang terdiri dari Daihatsu Sigra di periode tersebut terjual ke konsumen (ritel) sebanyak 24.021 unit. Sementara, Daihatsu Ayla 11.587 unit.

Sedangkan data internal Toyota Indonesia menyebut, Toyota Calya di saat yang sama terjual sebanyak 25.461 unit. Dan Toyota Agya sebanyak 12.011 unit.

Adapun LCGC Honda Brio Satya pada saat yang sama penjualan ritelnya mencapai 27.064 unit. “Brio Satya tetap menjadi model terpopuler dengan penjualan Januari-November sebanyak 27.064 unit,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, saat konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

LCGC Honda Brio Satya – dok.Motoris

Penjualan Honda Brio ke diler (wholesales) di rentang Januari hingga November, kata dia, sebanyak 26.900 unit. Dengan demikian, Honda Brio Satya masih menjadi LCGC terlaris di periode sebelas bulan pertama tahun ini. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This