Jadwal Bangkok Motor Show 2021 Tetap, Berlangsung Maret

Ilustrasi, gadis usher di gelaran Bangkok Interntional Motor Show 2020- dok.The Nation Thailand


Bangkok, Motoris – Penyelenggara pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021 – Grand Prix International (GPI) – mengaku telah siap menggelar hajatan yang direncanakan berlangsung 22 Maret hingga 4 April itu. Pameran ini diharapkan menjadi pemacu pertumbuhan penjualan mobil Thailand naik 4,5% di tahun ini.

Seperti dilaporkan laman The Nation, Rabu (10/2/2021), kepastian informasi penyelenggaraan pameran itu diungkap langsung Ketua Grand Prinx International – yang merupakan lembaga penyelenggara hajatan – Prajin Aiemlumnao. Bahkan, dia memastikan peserta pameran sangat antusias mengikuti gelaran tersebut.

Ilustrasi, gadis usher di Bangkok International Motor Show – dok.9tro.com

“Tingkat hunian stan (booth) pameran sudah lebih dari 95%. Kami berharap produsen mobil terkemuka meluncurkan model dan kampanye baru untuk merangsang penjualan (mobil),” ujar dia.

Prajin mengklaim, dari pengalaman yang sudah terjadi selama ini, Bangkok International Motor Show memiliki dampak yang cukup signfikan bagi penjualan. “Oleh karena itu GPI berharap industri otomotif (Thailand) pulih, dan (penjualan naik) sebesar 4,5% tahun ini di tengah harapan hadirnya vaksin Covid-19,” tandas dia.

Secara total volume, penjualan Thailand sepanjang tahun 2021 ini ditargetkan naik menjadi 800.000 unit lebih. Jumlah naik dibanding penjualan sepanjang tahun lalu yang porak poranda diterjang dampak wabah virus corona, sehingga hanya tercapai 790.000-an unit.

Ilustrasi, seorang model yang berpose dengan sebuah mobil di hajatan bangkok International Motor Show 2020 – dok.Reuters

Gelaran tahun ini, lanjut Prajin, seperti halnya tahun 2020, dilaksanakan (di di Impact Arena Nonthaburi di Muang Thong Thani) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini demi mencegah terjadinya paparan virus corona. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This