Terkoyak Covid-19 di India, Hyundai Berhenti Produksi Lima Hari

Ilustrasi, logo Hyundai-dok.Bloomberg via Timeslive.co_.za_


Seoul, Motoris
– Hyundai Motor Company, mulai Selasa (25/5/2021) hingga Minggu (30/5/2021) menghentikan sementara produksinya di pabrik yang berada di negara bagian selatan India, Tamil Nadu. Keputusan itu diambil setelah dua pekerja pabrik positif terpapar virus corona (Covid-19), dan pekerja lainnya melakukan aksi mogok pada Senin (24/5/2021).

“Kami akan menghentikan sementara produksi di pabrik yang berada di Tamil Nadu, India karena pandemi virus corona yang menyebar dengan cepat,” kata Juru Bicara Hyundai seperti dikutip Yonhap, Selasa (25/5/2021).

Tamil Nadu meruapakan salah satu negara bagian yang paling parah terkena dampak Covid-19 di India. Negara telah memberlakukan lockdown pada pabrik, kecuali beberapa pabrik hingga akhir Mei.

Hyundai Creta, salah satu mobil Hyundai yang diproduksi di India – dok.Auto Times News

Juru bicara itu menyatakan, pabrik lainnya di luar negeri masih beroperasi meskipun kekurangan chip global yang kini juga sedang berlangsung. Meski di Korea Selatan sendiri, Hyundai telah menghentikan sementara beberapa pabrik selama beberapa pekan terakhir karena kekurangan semikonduktor tersebut.

Hyundai memiliki tujuh pabrik domestik yakni lima di Ulsan, satu di Asan dan satu di Jeonju. Sedangkan di luar negeri ada 10 pabrik, yakni empat di Cina, kemudian masing-masing satu di Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, dan Brasil.

Total kapasitas produksi 10 pabrik di luar negeri itu mencapai 5,5 juta unit kendaraan per tahun. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This