Hyundai hingga Toyota Recall Mobil di Korea, Komponen Bermasalah

Ilustrasi Hyundai Genesis G80-dok.Car and Driver

Seoul, Motoris – Delapan produsen mobil yang beroperasi di Korea Selatan – baik merek lokal maupun merek asal negara lain – dilaporkan menarik (recall) sejumlah model mobil buatan mereka karena komponen yang bermasalah. Ada 22 model mobil yang ditarik dengan total jumlah 714.720 unit.

Seperti dilaporkan Yonhap, Kamis (27/5/2021), kedelapan produsen itu adalah Kia Corp., Renault Samsung Motors Corp., GM Korea Co., Toyota Motor Corp. dan SMK Sports Motorcycle Korea Co. Kemudian Hyundai Motor Co, Mercedes-Benz Korea, serta BMW.

“Mobil-mobil itu mengalami masalah komponen, sehingga harus segera diperbaiki,” bunyi pernyataan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan.

Ilustrasi, logo Toyota – dok.Istimewa

Mobil Hyundai yang ditarik – yakni sedan Genesis G80 – disebut bermasalah pada unit kontrol elektro hidrolik. Sedangkan mobil listrik Chevrolet Bolt ditengarai mengalami masalah pada baterainya sehingga berpotensi terbakar.

Sementara, minivan Master Renault telah ditemukan mengalami masalah pada selang bahan bakar. Permasalahan ini juga berpotensi memicu terjadainya kebakaran.

Diler dari pabrikan itu akan memberi layanan perbaikan dan penggantian komponen. Para pemilik mobil dapat menghubungi atau mengunjungi diler-diler yang ditunjuk untuk memperbaiki atau mengganti suku cadang secara gratis. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This