Gegara Fuel Pump Bermasalah, Honda RI Recall 94.443 Mobil

Honda Mobilio versi terbaru – dok.Motoris


Jakarta, Motoris – Pada tahun 2020 lalu, Honda Motor Company (Honda) melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan akan menarik (recall) 85.025 unit beberapa model mobil Honda karena telah diidentifikasi mengalami masalah pada pompa bahan bakar (fuel pump). Model yang ditarik adalah mobil yang dibuat pada rentang tahun 2017 – 2019.

Model yang teridentifikasi adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Kemudian Honda City, Honda Civic, serta Honda Accord.

Kini, di awal bulan Juni 2021, HPM menyatakan dari perkembangan baru yang ada di lapangan diketahui jumlah mobil yang teridentifikasi mengalami masalah fuel pump itu bertambah. Jumlahnya mencapai 94.443 unit.

Dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Jumat (4/6/2021), HPM mengatakan program pemanggilan (recall) tersebut untuk perbaikan komponen fuel pump. Langkah itu dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mobil dikemudikan.

Honda City – dok.Honda

Kampanye penggantian komponen Fuel Pump dimulai tanggal 4 Juni. Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di diler resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat. Selain itu bisa membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

“Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apa pun. Oleh karena itu, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” papar Service & Parts Asst. General Manager, Denny MT. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This