10 Mobil Terlaris di Jerman, Hyundai Satu-satunya Merek Asia

Mobil listrik Hyundai Kona – dok.Nikkei Asia

Frankfurt, Motoris – Otoritas transportasi darat federal Jerman – Kraftfahrt Bundesamt (KBA) – mencatat, penjualan mobil di negeri itu sepanjang Januari – Juni lalu mencapai 1.390.889 unit. Jumlah ini naik 14,9% dibanding periode sama tahun 2020.

Seperti dilaporkan laman resmi KBA dan EuroNews, belum lama ini, dari 73 merek mobil yang bertarung di Negeri Panzers itu ada 10 merek terlaris dan bercokol di daftar 10 besar. Volkswagen masih berada di urutan pertama dengan total penjualan 276.486 unit.

Bayerische Motoren Werke (BMW) mengukir sejarah baru karena berhasil bertengger di urutan kedua yang sekaligus menggusur posisi Mercedes-Benz (Mercy).Tahun ini BMW mengantongi angka penjualan 118.388 unit, dan Mercy 116.646 unit.

Logo BMW – dok.Wev Desin Ledger

Masih di daftar ini, merek asal luar negeri (asing) yang berhasil masuk adalah Ford, Renault, dan Hyundai. Ford yang berasal dari Amerika Serikat menempati urutan ketujuh dengan 69.781 unit.

Lalu, Renault berhasil menghuni urutan kesembilan setelah berhasil mencetak angka penjualan sebanyak 52.661 unit. Sedangkan Hyundai nangkring di urutan kesepuluh setelah berhasil meraup angka penjualan sebanyak 49.205 unit.

Hyundai yang merupakan pabrikan mobil terbesar di Korea Selatan itu, menjadi satu-satunya merek asal Asia yang bertengger di 10 besar merek terlaris di Jerman selama enam bulan pertama tahun ini.

Ilustrasi, Toyota GR Yaris – dok.Toyota

Toyota, Mitsubishi, Suzuki, dan Suzuki masing-masing berada di urutan 12, 20, 25, dan 28. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This