Ferrari Siap Bikin Mobil Listrik Murni di 2025 Nanti

Ferrari Portofino 2020 – dok.Istimewa via Ferrari Certified Pre-owned

Maranello, Motoris – Produsen supercar asal Maranello, Italia – Ferrari SpA – menyambut baik kebijakan baru yang bakal ditempuh Uni Eropa, yakni pelarangan penjualan mobil bersumber tenaga dari mesin pembakaran internal berbahan bakar bensin maupun diesel mulai tahun 2035 nanti. Bahkan, pabrikan berlambang kuda jingkrak itu mengaku akan membuat mobil listrik murni (BEV) pada tahun 2025 mendatang.

“Kami menyambut baik peraturan itu. Karena ada peluang di (sektor) elektrifikasi, elektronik, dan teknologi lainnya. Ini akan memungkinkan kami membuat produk yang berbeda dan unik,” kata Chairman Ferrari, John Elkann, dalam sesi diskusi dengan para analis, seperti dilaporkan Reuters belum lama ini.

Namun, hingga kini belum ada informasi soal model di jajaran mobil Ferrari yang bakal dijadikan mobil listrik. Yang pasti, saat ini Ferrari telah menyuguhkan model berteknologi elektrifikasi berteknologi hybrid yakni SF90 Stradale dan Ferrari 296 GTB.

Ferrari SF90 Stradale hybrid – dok.Autocar

Elkann menambahkan adalah salah satu tugas dari Chief Executive Officer Ferrari, Benedetto Vigna, untuk menjalin kemitraan baru guna membantu peralihan Ferrari ke kendaraan listrik. Karena dengan kongsi itulah akan didapatkan sumberdaya teknologi maupun lainnya untuk menghasilkan produk yang bukan kualitasnya seperti yang diharapkan, tetapi juga memiliki harga yang sangat bersaing.

“Kami percaya bahwa di dalam industri adalah, bagaimana kami akan mendapat banyak manfaat dari kemitraan dan program bersama. Yang pasti, kami menyambut sangat baik tren industri yang mengarah ke elektrfikasi ini,” kata Elkann. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This