Juli Tahun Ini, Mercy Mobil Impor Terlaris di Korea Selatan

Logo Mercedes Benz-dok.Istimewa via China Daily

Seoul, Motoris – Sepanjang bulan Juli tahun ini penjualan mobil di Korea Selatan tercatat sebanyak  159.043 unit. Jumlah ini menyusut 4,8% dibanding bulan sebelumnya (Juni) dan merosot 8,6% dibanding Juli 2020.

Seperti dilaporkan laman Business Korea, Rabu (4/8/2021), dalam data yang dirilis CarIsYou Data Lab menunjukkan, dari total penjualan mobil di bulan ketujuh itu, 24.885 unit di antaranya merupakan mobil merek asing yang diimpor oleh distributor atau agen pemegang merek merek di Korea Selatan. Jumlah ini naik 26,4% dibanding Juli tahun lalu.

Penjualan terbanyak di bulan Juli itu dibukukan oleh Mercedes-Benz. Merek  asal Jerman ini laku sebanyak  7.094  unit, dan sekaligus menempati urutan pertama dalam mobil impor terlaris di bulan tersebut.

Ilustrasi, BMW M4 – dok.Istimewa

Kolega Mercedes dari satu negara, Bayerische Motoren Werke (BMW) bercokol di urutan kedua dengan total penjualan sebanyak  6.024 unit. Dan di belakangnya ada  Audi  yang laku 2.634 unit, Volvo  1.153 unit, dan Lexus  sebanyak 1.027.

Sementara, Tesla yang mulai dijual di Korea pada bulan Mei di daftar penjualan mobil di Korea Selatan pada bulan ketujuh itu nangkring di urutan ke-23. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This