Honda Belum Siap Kenalkan PCX Hybrid di Indonesia

Honda Belum Siap Kenalkan PCX Hybrid di Indonesia

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) terkesan gagap saat ditanya media tentang harga, jadwal produksi, dan target penjualan, buat PCX Hybrid di Indonesia. Ternyata, agen pemegang mereka motor Honda itu memang belum siap memperkenalkannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

AHM memaksakan diri mengenalkan PCX Hybrid di IIMS itu untuk mengejar kehadiran Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengaku sejatinya pengenalan motor roda dua pertama di dunia yang berteknologi hibrida itu baru akan dilakukan beberapa bulan mendatang.

“Jadi sebenarnya, kami itu awalnya merencanakan mengundang rekan-rekan jurnalis untuk menerangkan hybrid tersebut bukan hari ini. Tetapi. karena kami melihat kesempatan dengan dibukanya IIMS sebagai momentum tepat sekali, karena itulah kami meyampaikan hari ini,” tuturnya di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Inuma mengakui pihaknya belum melakukan survei bagaimana potensi pasar PCX Hybrid, seperti yang dilakukannya saban akan mengenalkan produk baru. Analisa pasar itu dilakukan ntuk melihat seberapa besar celah yang bisa dimasuki produk baru tersebut.

Jika peluangnya besar, AHM akan meminta Honda R & D di Jepang untuk dibuatkan produk baru yang cocok. Namun, untuk kasus pengenalan PCX Hybrid ini, beber Inuma, yang terjadi justeru sebaliknya.

Honda R & D justeru yang menawarkannya kepada AHM. Alhasil, AHM pun kebingungan, karena belum tahu soal pasar motor hibrida di Indonesia.

Kendati begitu, AHM memutuskan berani melahirkan PCX Hybrid dan mengenalkannya ke publik di IIMS. Walau terlalu dini, tetapi Inuma dan direksi AHM lainnya punya kesempatan menjelaskan tentang teknologi otomotif revolusioner PCX Hybrid kepada Jokowi, selain itu juga memaparkan soal rencana PCX EV (Electric Vehicle).

Saat ini, kata survei pasar PCX Hybrid sedang berjalan. Meski saat peluncuran AHM cuma bisa mengatakan prediksi harganya Rp 40 jutaan dan akan diproduksi pada semester kedua tahun ini. Sementara narasumber AHM tidak ada yang menjawab pasti soal target penjualan. (Crf)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This