Mazda 3 Anyar Gedor “Gerbang” Asia Tenggara

Mazda 3 Anyar Gedor “Gerbang” Asia Tenggara
All New Mazda 3 dengan wujud hatchback dan sedan diluncurkan di LA Auto Show 2018 - dok.Inside Mazda

Singapura, Motoris – Setelah November 2018 lalu memperkenalkannya di ajang Los Angeles Motor Show, kini Mazda Motors memboyong Mazda 3 versi terbaru ke Singapore Motor Show 2019. Perkenalan ini sekaligus menjadi  kode keras pabrikan itu mulai “menggedor’ pasar Asia Tenggara.

Singapura bukanlah pusat industri otomotif di kawasan regional. Pun bukan pula pasar yang menjadi tolok ukur daya tarik magnet sebuah produk bagi konsumen karena Negeri Merlion ini memiliki jumlah pendidik yang sangat jauh lebih kecil ketimbang para tetangganya.

Namun, dia adalah pintu gerbang utama perdagangan Asia Tenggara. Bahkan dengan posisi yang strategis plus pertumbuhan ekonomi, negara ini menjadi perhatian masyarakat dunia.

All New Mazda 3 diluncurkan di LA Auto Show 2018 – dok.Inside Mazda

Meski begitu, seperti dikutip laman Business Times, Jumat (11/1/2019), kehadiran Mazda 3 terbaru itu di Singapura juga mampu mencetak rekor penjualan baru. Tahun 2017, Mazda  mencatatkan total penjualan sebanyak 8.509 unit di negara kota tersebut.

Dengan penjualan sebanyak itu, Mazda menapaki perangkat ketiga dalam penjualan setelah Toyota dan Honda. Kini, Mazda 3 terbaru diharapkan menjadi tulang punggung penjualan di Singapura.

“Kami ingin pelanggan kami di Singapura menjadi yang pertama di Asean untuk menyaksikan ini (kehadiran Mazda 3 terbaru),” ungkap General Manager, Asean Business Office, Mazda Motor Corporation, Susumu Ninaii. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This