Hyundai Siapkan i10 Anyar, Gaya Desainnya Agresif

Hyundai Siapkan i10 Anyar, Gaya Desainnya Agresif
Sketsa Hyundai i10 versi anyar - dok.Hyundai

Seoul, Motoris – Hyundai Motors Company sudah berancang-ancang untuk membuat kejutan di hajatan Frankfurt Motor Show 2020 yang akan digelar 14-24 September 2020 mendatang. Salah satu kejutan yang disiapkan adalah kehadiran city car Hyundai i10 anyar dengan tampilan agresif.

Seperti dilaporkan laman Motor1 dan Jalopnik, belum lama ini, tampilan anyar dengan kesan agresif itu terungkap dari sketsa desain yang dibuat oleh para desainer Hyundai.  Bahkan, gaya desain di sketsa itu tak berbeda dengan versi produksi yang beberapa waktu lalu tertangkap kamera tengah menjalani uji jalan.

Secara kasat mata, kesan agresif  Hyundai i10 paling gres itu mencuat dari sudut-sudut body yang tegas dan memancarkan kesan lincah dan mobil yang kuat. Kesan itu semakin kental berkat tampilan grill yang bergaya desain baru dan pada bagian ujung sudutnya terdapat lampu kabut.

Begitu pun dengan bumper depan. Bagian ini dibuat dengan sudut-sudut yang tajam dengan lekukan yang dalam sehingga memperkuat kesan kuat. Tampilan lelukan ini seperti lekukan lampu utama di mobil-mobil keluaran terkini.

Tetapi, tampilan lainnya yang tak kalah menarik adalah pilar C yang berbentuk huruf X. Terlebih, pada bagian ini disematkan logo Hyundai, sehingga memantik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Belum ada informasi yang lebih gamblang yang disampaikan mengiringi kehadiran sketsa desain tersebut, terutama terakit pemasaran. Tetapi, yang pasti, Hyundai i10 merupakan salah satu city car yang cukup menarik perhatian di sejumlah negara, terutama di kawasan Eropa.

Hyundai i10 versi baru tengah dites di jalan – dok.Motor1

Mobil ini juga tercatat sebagai model global yang dijajakan Hyundai ke berbagai negara di dunia, tak terkecuali di pasar Asia termasuk Indonesia. Serangkaian fitur yang disematkan pun memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen di pasar yang dituju.

Laman Carscoops menyebut diantara fitur yang ditanam pada Hyundai i10 anyar itu adalah Forward Collision-Avoidance Assist dengan sensor radar depan, Driver Attention Warning dan Lane Keep Assist System. Semuanya mere=upakan fitur standar.

Hyundai menawarkannya dalam dua pilihan mesin yakni tiga dan empat silinder. Salah satu mesin itu adalah 1.0 T-GDI turbocharged. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This