Fitur Spesial Toyota Corolla Cross yang Cuma Ada di Indonesia

Toyota Corolla Cross Hybrid yang dijual di Indonesia saat diajak melibas genangan air – dok.PT TAM

Jakarta, Motoris – Sudah lebih dari setahun Toyota Corolla Cross mengaspal di Tanah Air. Kendaraan ini menjadi preferensi masyarakat yang hendak memiliki SUV (Sport Utility Vehicle) berpenampilan modis dan dibekali beragam fitur berteknologi tinggi.

Bicara soal fitur, ada satu hal yang membuat Toyota Corolla Cross versi Indonesia spesial. Berbeda dengan di negara lain, mobil SUV ini sudah dilengkapi dengan teknologi NFC (Near Field Communication).

Teknologi ini, disematkan pada perangkat head unit layar 9 inci pada Toyota Corolla Cross khusus untuk pasar otomotif Indonesia. Bahkan, di Thailand yang menjadi lokasi produksinya tak disertai dengan fitur serupa.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, perangkat NFC di Toyota Corolla Cross memiliki kemampuan untuk membaca saldo dari kartu uang elektronik keluaran Bank Mandiri.

“Baru bisa membaca sisa saldo, belum bisa untuk mengisi ulang. Fitur ini tidak perlu akses internet, bisa langsung dipakai,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Fitur NFC (Near Field Communication) Corolla Cross, cuma ada di Indonesia. (TAM)

Fitur NFC tersebut bisa dipakai pengemudi untuk mengetahui sisa saldo dari kartu uang elektronik yang dimiliki. Sebagaimana diketahui, transaksi di gerbang tol ataupun loket parkir kini banyak memakai uang ‘kartu’ tersebut.

Ketika memiliki perangkat NFC yang menjadi fitur bawaan pabrik, pengemudi bisa memanfaatkannya sebelum bertransaksi. Sehingga, tak mengganggu aktivitas perjalanan lantaran kurang saldo ketika melakukan pembayaran di pintu tol maupun loket parkir.

Lantas bagaimana caranya memanfaatkan fitur NFC tersebut?

Interior bagian depan Toyota Corolla Cross – dok.Istimewa

Pengguna Corolla Cross hanya perlu menyalakan head unit mobil. Kemudian pilih menu aplikasi di perangkat tersebut.

Setelah itu, pilih menu ‘E-Money’ dan dilanjutkan dengan menempelkan kartu uang elektronik pada sensor di head unit. Tunggu beberapa saat, dan sisa saldo yang dimiliki akan tampil di layar.

Selain fitur spesial NFC, Toyota Corolla Cross punya beragam fitur spesial lainnya. Mulai dari AC Dual Zone, Panoramic Moonroof, Automatic Powerback Door, serta perangkat canggih lainnya untuk mendukung perjalanan.

Fitur Automatic Powerback Door pada Corolla Cross. (TAM)

Perlu diketahui, Toyota Corolla Cross ditawarkan dalam dua pilihan, yakni 1.8 A/T berbanderol Rp463,51 juta dan 1.8 Hybrid A/T yang dipasarkan Rp521,48 juta on the road Jakarta.

Pembelian unit Corolla Cross dalam kondisi baru akan dilengkapi garansi selama 36 bulan atau 100.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), berlaku di seluruh bengkel resmi Toyota. Untuk varian Hybrid, mendapat tambahan battery warranty 2 tahun atau 50.000 km sehingga total menjadi 5 tahun atau 150.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu). (PDR)

CATEGORIES
TAGS
Share This