Hyundai Jadi Investasi di Indonesia, Kapasitas Pabriknya Gede

Hyundai Jadi Investasi di Indonesia, Kapasitas Pabriknya Gede
Hyundai H1 Facelift yang dirakit di Indonesia (Mobilipo)

Jakarta, Motoris – Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi memastikan, Hyundai Motor Company (HMC) akan berinvestasi di Indonesia dengan membangun pabrik berkapasitas 200 ribu unit pada 2019. Namun, nilai investasinyya belum jelas, lantaran raksasa Korsel ini tengah mencari lokasi yang tepat dan bernegosiasi dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Hyundai akan menggunakan tenaga kerja asli Indonesia dengan jumlah yang telah ditentukan, yaitu 2.000 orang. Teknologi yang dibawa ke Indonesia juga sudah canggih dan menerapkan industri 4.0

Gaikindo diajak Presiden Jokowi berkunjung ke Korea Selatan (Korsel) dan bertemu dengan pimpinan Hyundai Motor Company. “Saya bertemu langsung dengan bos Hyundai di Korea dan mereka pasti akan membangun pabrik di Indonesia tahun depan, tapi nilai investasinya masih dirahasiakan,” ujar dia seperti dilansir Investor Daily, Rabu (12/9/2018).

Dia menuturkan, Hyundai meminta pemerintah agar menyediakan lahan yang bagus dan memberikan perizinan yang sederhana. “Orang Korea tidak suka ribet, sehingga mereka minta semua perizinan lebih sederhana,” ujar dia.

Baca Juga: Hyundai Ditantang Produksi Sedan di Indonesia 

Hyundai Santa Fe (Mobil123)

Sebelumnya, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin Harjanto mengatakan, sejak awal Januari 2018, Hyundai mengungkapkan rencana membangun pabrik di Asean dan memilih Indonesia sebagai pilihan lokasi. Namun, tidak ada lagi kelanjutan, apakah HMC jadi membangun pabrik atau dibatalkan. (gbr)

FOLLOW IG @Motorisindonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya. “Akhirnya Ada Innova Facelift”.

CATEGORIES
TAGS
Share This