Dalam Hitungan Hari, Toyota Avanza Facelift Meluncur

Dalam Hitungan Hari, Toyota Avanza Facelift Meluncur
Ubahannya sesuai dengan informasi pihak yang sudah melihat langsung Avanza facelift. dok IG/@rtriadhie dan @hansautoworks

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) lagi menyiapkan peluncuran Avanza facelift dengan tampilan dan tambahan fitur baru di Indonesia. Sang “mobil sejuta umat” ini bakal kembali hadir dengan penyegaran, sehingga bisa menjadi alternatif pilihan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Dari dua kolega Motoris yang mengetahui rencana ini, diketahui kalau peluncuran bakal segera dilakukan dalam hitungan hari. “Rencananya 15 Januari,” kata kedua kolega, belum lama ini. Jadi, jangan terkejut kalau dalam beberapa hari ke depan, mulai bermunculan gambar-gambar asli Avanza facelift, baik rendering atau malah gambar asli di media sosial.

Perkenalan model terbaru Avanza ini juga sudah dilakukan kepada seluruh jaringan diler di Indonesia. Menariknya, disebutkan juga Avanza facelift bakal mengalami kenaikan harga dari model sebelumnya.

Tapi, seberapa besar kenaikan banderol, masih belum mau disebutkan oleh kedua sumber dari internal perusahaan itu.

Baca juga: Begini Katanya Sosok Avanza Facelift

Beberapa desain perkiraan Avanza facelift. dok SerayaMotor

Para tenaga penjual alias pramuniaga di seluruh jaringan pemasaran Toyota juga sudah diperbolehkan menerima orderan konsumen yang punya kepercayaan tinggi terhadap Avanza facelift. Maklum saja, julukan ‘mobil sejuta umat’ yang melekat pada produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini, bukan tanpa sebab. Tapi, sudah melalui penjualan menjulang tinggi dan kekuatan bertahan di pasar sejak 2004.

Beberapa bocoran lain juga sudah terungkap, terkait fitur-fitur baru yang bakal dibekali pada Avanza facelift. Mulai dari desain lampu bertumpuk ala Voxy, sudah full LED juga, sistem pengaturan AC sudah digital, immobilizer, ABS, dan EBD (fitur lama).

Kalau bicara soal Xenia facelift 2019, lebih gokil lagi bocorannya. Motoris mengutip langsung dari hasil postingan blogger otomotif kondang Iwan Banaran di lamannya. Yah, bisa dibilang semua informasinya sudah luber, tinggal harga saja yang, belum disebutkan. Tapi, informasi awal, sudah dipastikan naik.

Dengan kemunculan versi terbaru Avanza dan Xenia facelift ini, dipastikan persaingan pasar LMPV di Indonesia mulai 2019 bakal semakin seru. Apakah Mitsubishi Xpander mampu mempertahankan kondisi memimpin, atau tidak. Honda Mobilio juga berniat meluncurkan generasi terbarunya di 2019. Kemudian, upaya apa yang dilakukan Ertiga demi menjaga animo, sedangkan para kompetitor mulai melahirkan model barunya. Kita sama-sama simak perkembangannya 2019.

Daihatsu Xenia facelift 2019, sudah bocor hampir seluruh informasinya, kecuali harga. dok IwanBanaran

CATEGORIES
TAGS
Share This