Fokus Bidik Anak Muda, Ini Harga dan Ubahan di New Agya

Fokus Bidik Anak Muda, Ini Harga dan Ubahan di New Agya
Toyota New Agya atau Toyota Agya versi baru resmi diluncurkan secara virtual pada Kamis, 19 Maret 2020 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui akun Youtube resmi perusahaan meluncurkan hatchback LCGC Toyota Agya versi facelift alias New Agya, Kamis (19/3/2020). Diklaim tampil lebih sporty dengan fitur terkini, New Agya yang lebih membidik konsumen usia muda dibanderol Rp 143,8 – 169,2 juta atau naik Rp 500.000 dibanding versi lawas.

Seperti diungkapkan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, desain yang diusung lebih sporty untuk mendekatkan dengan konsumen anak muda. Menurut dia, fokus ke konsuen usia muda atau anak muda dimaksudkan untuk memisahkan diri dari konsumen Calya.

Maklum, Calya yang diproduksi pertama kali tahun 2013 dan ditujukan bagi konsumen yang merupakan pembeli mobil untuk pertama kalinya (first buyer) kebanyakan juga keluarga baru. Namun, pasca meluncurnya Calya pada tahun 2016, membuat penjualan Agya tergerus. Sehingga perlu ada perubahan segmen pembeli.

“Calya sekarang fokusnya untuk keluarga baru. Sedangkan untuk Agya lebih ke anak muda,” tutur Anton dalam tayangan live streaming.

Tampilan fascia New Agya, mulai dari grill, bumper depan, hingga lampu utama yang mengalami ubahan – dok.Istimewa

Kini dengan mengusung tagline “Start To Never Stop,” New Agya didandani sedemikian rupa untuk menggaet konsumen usia muda yang dimaksud. Tampilan eksterior depan diubah dengan tambahan elemen krom hitam, rumah lampu utama ber-LED menggunakan warna hitam, pelek alloy kini menggunakan gaya desain anyar.

Ubahan lainnya, spion retractable baru, lampu belakang dengan gaya desain baru. Sedangkan di varian 1.2G New Agya menggunakan side body moulding baru. “Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty,” klaim Anton.

Ubahan lainnya, terlihat dari penggunaan tombol start stop dan head unit berlayar sentuh pada varian 1.2 TRD S. New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan center cluster anyar plus AC digital.

Interior Toyota New Agya – dok.Istimewa

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur berupa knob AC berdesain baru. Perangkat audio 2DIN dan pelapis jok bergaya baru. Selain itu trim pintu berdesain baru, serta meter combination baru dengan aksen merah diberikan untuk semua varian.

“Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan aggressive yang kami hadirkan melalui New Agya,” papar Anton.

Dengan serangkaian ubahan plus banderol yang dipatok sebesar itu, kata Anton, New Agya ditargetkan terjual 2.200 unit per bulan. Besaran target itu, lanjut dia, sesuai perencanaan awal dan belum ada perubahan pasca pandemic virus Corona.

Peluncuran Toyota New Agya – dok.Istimewa

“Kami masih memonitor dampak Corona dan kami harap efeknya tak terlalu besar,” tambah Anton. (Chr/Ara)

 

 

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS