Auf Wiedersehen Mercy AMG GT Coupe

Mercy AMG GT Black Series, dipercaya jadi varian terakhir sebelum berakhir produksi. (Mercedes-Benz)

Frankfurt, Motoris – Mercedes-Benz (Mercy) disebut bakal mengakhiri petualangan mobil super, AGM GT Coupe, Desember 2021 ini. Peluncuran edisi Black Series Juli 2020 lalu jadi semacam tradisi indikasi kalau model ini akan berakhir dalam waktu dekat.

Seperti dilansir  Motor.es (11/10/2021), Mercy sudah menghentikan penerimaan order mobil sport kupe paling buas dan paling mahal itu. Artinya, AMG GT Coupe yang diproduksi antara hari ini sampai akhir tahun bakal jadi model terakhir yang ada. Ucapan selamat tinggal juga berlaku pada varian convertible pada waktu bersamaan. 

Buat gantinya, Mercy bakal meluncurkan All New AMG SL dalam waktu dekat, kemungkinan November 2021.

Terus, buat sultan yang mau beli mobil sport kupe Mercy terbaru gimana nasibnya?

Mercy AMG GT Black Series. (MB)

Jadi, dalam video yang ditayangkan Mercy beberapa tahun lalu, Juara 7 kali Lewis Hamilton terlihat lagi menngunjungi Kantor Pusat Desain di Sindelfingen, Jerman. Dalam video itu, Hamilton terlihat berinteraksi dengan model kupe dalam bentuk clay (tanah liat).

Sontak, spekulasi bermunculan, salah satunya disebut sebagai kemunculan perdana generasi terbaru AMG GT.

Kalau hitung-hitungan bisnis, memang lebih masuk akal kalau menjual kupe baru mendampingi SL roadster. Jadi, investasi yang dilakukan tidak cuma bertumpu pada satu model saja. Kalau sampai enggak laku, bisa super boncos. Apalagi ini model flagship!

Ruang kemudi Mercy AMG GT Black Series. (MB)

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda spyshoot alias foto colongan generasi kedua Mercy AMG GT di internet. Jadi, paling cepat model ini paling baru diperkenalkan paling cepat paruh kedua 2023.

CATEGORIES
TAGS
Share This