Toyota Veloz, Dikembangkan di Indonesia untuk Dunia

Toyota Veloz, Dikembangkan di Indonesia untuk Dunia

Jakarta, Motoris – Toyota Veloz generasi kedua sudah tak lagi membawa embel-embel Avanza. Kini sudah resmi menyandang status sebagai model baru. Namun ini kabar baik atau malah buruk, ya?

Nah sebelum menghakimi, baiknya simak dulu yuk fakta-faktanya. Karena tentunya dalam merencanakan produk baru, pasti sudah dipikirkan dengan matang oleh pabrikan.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi mengatakan, pemisahan ini mengikuti permintaan pasar di Indonesia.

“Ini adalah masukan konsumen yang tetep butuh utility MPV sementara desainnya SUV oriented atau crossover. Dan denga harga di atas Rp 250-260 juta fiturnya pun lebih lengkap dan desainnya lebih berani,” ucapnya.

Toyota All New Veloz – dok.Istimewa

Toyota Veloz untuk dunia
Toyota Veloz juga kini dikembangkan terpisah di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan sekaligus diproduksi di sana.

Menariknya lagi, Veloz juga didapuk sebagai model global. Jadi tak hanya ekspor di manca negara, tapi juga akan diproduksi lagi di negara lain.

“Veloz naik kelas menjadi global model. Indonesia tak hanya jadi jadi basis produksi tapi juga model development. Ini mengikuti jejak kakanya Innova,” tutur Direktur Corporate Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam.

Bob menambahkan, Toyota Innova dan Veloz dikembangkan berdasarkan perefensi konsumen Indonesia, dan diterima konsumsn negara tujuan ekspor.

Tampilan bagian samping Toyota All New Avanza – dok.Istimewa

“Ini adalah next level indurti otomotif di Indonesia,” ucapnya.

Andalan ekspor
Ke depannya Toyota Veloz diharapkan bakal menjadi andalan ekspor mobil ke mancanegara. Setidaknya akan ada 16 negara tujuan ekspor, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Asia Tenggara.

Bob berharap, model Veloz ini menjadi pilihan bagi konsumen yang ada di negara berkembang dengan tipikal mareknya serupa dengan Indonesia.

Tampilan paras Toyota All New Veloz – dok.Istimewa

“Dengan adanya mdel Veloz dan Avanza ini, semakin memperkokoh posisi Indonesia sebagai industri otomotif yang patut diperhitungkan di Asia Tenggara bersama Thailand,” kata Bob.

Jadi sudah dapat kesimpulannya ya. Itulah Toyota Veloz generasi kedua, dari Indonesia untuk dunia. (Dis)

CATEGORIES
TAGS
Share This