Huawei – Chongqing Auto Segera Luncurkan Mobil Listrik Avatr

Huawei – Chongqing Auto Segera Luncurkan Mobil Listrik Avatr

Chongqing, Motoris – Perusahaan spesialis teknologi asal Shenzhen, Guangdong, Cina – Huawei – diajak kolaborasi pabrikan mobil Changan Automobile dan produsen baterai listrik CATL membuat mobil listrik bermerek Avatr. Meski tak menggenggam saham di perusahaan patungan itu, namun Huawei memiliki peran penting.

Seperti dilaporkan laman China Daily, Selasa (16/11/2021) Huawei terlibat dalam pengembangan arsitektur kendaraan merek tersebut. “Kami sedang mengintegrasikan kekuatan dari tiga perusahaan, yang masing-masing berspesialisasi dalam produksi mobil, solusi cerdas, dan pembuatan baterai,” bunyi keterangan Avatr.

Menariknya, mobil listrik yang diklaim bakal sarat dengan teknologi canggih berbasis teknologi kecerdasan buatan ini tak hanya ditujukan untuk pasar Cina saja. Namun juga dijajakan di pasar global.

Pengumuman merek mobil listrik buatan Changan dan Huawei,  Avatr- dok.China Daily

Peluncuran perdana mobil setrum itu bakal dilakukan pada awal tahun 2022.Model pertama yang disajikan Avatr adalah crossover. Mobil yang menggunakan baterai buatan CATL ini disebut mampu melaju hingga sejauh 700 kilometer dalam sekali isi baterai.

Meski belum membeberkan spesifikasinya namun Avatr telah menyebut mobil itu mampu berakselerasi dari kecepatan 0 kilometer/jam ke kecepatan 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This