Delapan Hari di GIIAS Sudah 3.818 Mobil Toyota Terjual

Delapan Hari di GIIAS Sudah 3.818 Mobil Toyota Terjual

Jakarta, Motoris – Selama delapan hari penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 – atau selama kurun waktu 11 hingga 19 November – PT Toyota Astra Motor (TAM) mendapatkan pemesanan mobil sebanyak 3.818 unit. Dari total pemesanan – dalam rupa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) – itu, mobil yang banyak terpesan adalah Toyota All New Veloz.
.
“Dari data total SPK yang kita terima sampai dengan tanggal 19 November (Jumat) kemarin Toyota All New Veloz dipesan yang paling banyak dengan total SPK mencapai 701 unit. Sedangkan All New Avanza (yang diluncurkan berbarengan dengan Veloz anyar pada 10 November) mendapatkan SPK 607 unit,” papar Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, konferensi pers secara virtual di Jakarta, Sabtu (20/11/2021).

Jumlah pemesanan All New Avanza sama dengan yang diterima TAM untuk SUV kompak Toyota Raize yaitu 607 unit. Lalu, Toyota Kijang Innova sebanyak 508 unit, dan Toyota Fortuner sebanyak 437 unit.

Toyota All New Avanza-dok.TAM

Menariknya, lanjut Anton, mobil-mobil Toyota yang menyandang embel-embel GR (Gazoo Racing) juga banyak dipesan pengunjung GIIAS. “Bahkan dibanding model yang non GR (pada mobil yang sama) porsi yang produk GR ini mencapai 70% – 80%,” jelas Anton.

Total jumlah SPK itu diyakini Anton masih akan bertambah mengingat pelenggaraan pameran otomotif tahunan itu masih menyisakan dua hari penyelenggaraan. Terlebih dua hari itu mrerupakan weekend days yakni Sabtu dan Minggu yang berdasar pengalaman sebelumnya menjadi momen bagi masyarakat untuk berburu mobil idaman di pameran berskala internasional tersebut.

Toyota Raize – dok.Toyota Astra Motor

Seperti diketahui hajatan GIIAS 2021 yang dilangsungkan di ICE BSD City, Serpong, Tangerang itu digelar 11 – 21 November. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This