Toyota Revisi Nama GR 86 Jadi GR86 di Dunia Maya, Ini Tujuannya

Toyota Revisi Nama GR 86 Jadi GR86 di Dunia Maya, Ini Tujuannya

Tokyo, Motoris – Toyota Motor Corporation (Toyota) telah melakukan serangkaian ubahan pada coupe sport andalannya Toyota GR 86 termasuk menggunakan mesin yang lebih besar 2.4 liter. Namun ada satu perubahan yang terlihat sangat sepele dan seperti tak disadari atau dilihat orang, bahkan oleh kalangan penggemar mobil sport tersebut.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Minggu (21/11/2021) perubahan kecil namun berdampak besar yang dilakukan oleh Toyota pada mobil sport-nya itu adalah soal pengejaan atau spelling nama. Toyota diam-diam mengganti namanya dengan menghilangkan spasi antara huruf dan angka di ranah maya dan media sosial.

“Dengan demikian, GR 86 menjadi GR86. Itu mungkin tampak seperti perubahan yang tidak ada gunanya, tetapi ada alasan yang sangat kuat di balik langkah tersebut,” tulis media otomotif itu mengutip sumber di Toyota.

Toyota GR 86, interior bagian depan – dok.Istimewa via Carscoops

Alasan itu adalah, jarak antara huruf dan angka – ketika seseorang melakukan pencarian di internet melalui search engine – terbukti mempersulit untuk menemukan mobil yang mereka maksud. Terutama pencarian hashtag media sosial, sebab di media itu huruf dan angka diartikan sebagai dua entitas yang terpisah yakni #GR #86 bukannya #GR86.

Meski demikian pergeseran angka yang melekat ke huruf (menjadi Toyota GR86) tidak mengubah lencana fisik mobil (karena sejak awal memang tidak ada yang berbeda) Sebab ini hanya cara Toyota dalam mengkomunikasikan nama GR86.

Toyota GR 86, tampilan bagian belakang – dok.Istimewa via Carscoops

Sekali lagi, perubahan ini hanya terjadi dalam penulisan nama di ranah maya dan media sosial saja. Sedangkan secara fisik pada mobil spelling nama tak ada yang berubah. Dan perubahan itu telah diluncurkan ke situs resmi Toyota Jepang dan Amerika Utara, bahkan segera didopsi oleh Toyota Inggris.

“Ini ada hubungannya dengan SEO (Search Engine Optimization). Kami ingin orang-orang dapat menemukan mobil dengan mudah saat mencari secara online,” kata juru bicara Toyota Inggris kepada Carscoops. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This