Nissan Serena S-Hybrid Terbaru Laris di Malaysia

Nissan Serena S-Hybrid Terbaru Laris di Malaysia

Kuala Lumpur, Motoris – Versi terbaru MPV medium Nissan Serena S-Hybrid yang diluncurkan di Malaysia 14 Mei lalu ternyata mendapatkan respon positif dari konsumen di negeri jiran itu. Terbukti dalam waktu kurang dari sebulan sejak dibuka pemesanan pada akhir April lalu, mobil ini telah terpesan 1.400 unit lebih.

Pernyataan itu diungkapkan Sales and Marketing Director Edaran Tan Chong Motor (ETCM), Christopher Tan. Menurutnya, tingginya minta konsumen tak lepas dari harga yang dipatok pihaknya setelah mobil itu dirakit di Malaysia.

“Pada tahun 2013, untuk pertma kalinya ETCM memperkenalkan MPV hybrid di Malaysia. Nah, sekarang ini, Malaysia menjadi negara pertama di luar Jepang yang merakit secara lokal All New Nissan S-Hybrid. Ini tentu saja semakin mendorong MPV itu lebih popular di masyarakat,” paparnya seperti dikutip laman Malay Online, akhir pekan lalu.

All News Nissan Serena S-Hybrid diuncurkan di Malaysia 14 Mei 2018 dan sudah dipesan 1.400 unit – dok.Autoworld.com

ETCM membanderol mobil keluarga serbaguna berteknology hybrid ini mulai dari RM 135.500 atau sekitar Rp 483 juta hingga RM 147.500 atau sekitar Rp 526 juta. Harga tersebut on the road, namun belum termasuk asuransi.

Mobil ini hadir dengan dua varian, yakni Highway Star dan Premium Highway Star. Keduanya mengusung mesin yang sama yakni berkubikasi 2.000cc dipadu transmisi otomatis Xtronic CVT khas Nissan.

Mesin bensin MR20DD ini mampu menyeburkan tenaga hingga 147,8 hp pada 6.000 rpm, dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dipadu dengan motor listrik bertenaga 2,5 hp dan torsi 48 Nm.

Motor listrik itu berfungsi membantu mobil saat akselerasi, mengontrol idling stop system dan melakukan regenerasienergi. Hasilnya, konsumsi bahan bakar diklaim bisa mencapai 14,2 km/liter.

Ubahan hanya di tampilan

Bicara soal ubahan, seperti dilaporkan laman Carlist dan Pandu Laju, secara dimensi dan ukuran tak berbeda dengan versi sebelumnya. Ubahan terlihat hanya di desain eksterior dan interiornya. Untuk memberikan penampilan yang lebih ‘segar’, dan memudahkan pengemudi dan penumpang adalah alasan perubahan yang dilakukan.

Tampilan interior di bagian dashboard yang mendapatkan sentuhan ubahan – dok.CarSifu

Lampu depan kini terpisah atas bawah, begitu pula dengan lampu utama dan lampu sein. Grill V-motion khas Nissan yang besar juga dirancang ulang. Sedangkan di bagian belakang posisi lampu tidak lagi ditempelkan di pilar D. Tampilan anyar itu diklaim jauh lenih ‘segar’ ketimbang versi lawas.

Semenara di bagian interior, dashboard dilapis dengan menggunakan bahan soft touch dengan pola jahitan khas. Panel instrumen digital, layar perangkat hiburan berukuran 7 inci menjadi penanda ubahan lainnya.

Layar ini juga berfungsi sebagai layar around view monitor dan intelligent moving object detection. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This