Hasil Kolaborasi Terbaru Toyota-Subaru

Hasil Kolaborasi Terbaru Toyota-Subaru

Jakarta, Motoris – Toyota berkali-kali berkolaborasi dengan Daihatsu di Indonesia. Hasilnya, mobil yang dihasilkan kebanyakan laku keras, antara lain Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, sampai Calya-Sigra, kendati teknologinya masih konvensional.

Bandingkan dengan kolaborasi Toyota-Subaru yang menghasilkan sejumlah mobil cadas, seperti BR-Z dan 86. Yang terbaru, dua pabrikan Jepang itu melahirkan Crosstrek Hybrid 2019 untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Ini merupakan plug in hybrid Subaru pertama, yang sistemnya dipasok dari Toyota dan dikombinasikan dengan mesin boxer Subaru, empat silinder, transmisi baru, dan penggerak semua roda (AWD).

“Crosstrek Hybrid akan memiliki gaya unik dan akan dijual akhir tahun,” tulis Subaru, seperti dilansir Autoweek, Kamis (24/5/2018).

Baca juga: Ford Bikin Crossover Mirip C-HR

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Swift Sport 2018 Mahal!

Crosstrek dibangun di atas Subaru Global Platform, sehingga bisa mengakomodasi sistem penerus tenaga hybrid, di mana Toyota sangat jago dalam hal ini. Sasis ini juga bisa mengakomodasi mesin bensin, hybrid, plug-in hybrid, bahkan listrik murni. Model baru Crosstrek 2018 telah dirilis.

Februari lalu, Kepala Teknologi Subaru Takeshi Tachimori menuturkan, Subaru akan mengeksploitasi kemitraan dengan Toyota untuk menghasilkan mobil plug in hybrid.

Dia percaya, teknologi hybrid Toyota bisa mendukung rencana besar Subaru.  Uniknya, plug in hybrid Subaru bisa menjelma menjadi hybrid biasa, tanpa perlu mengisi baterai. Harga Crosstrek Hybrid segera diumumkan Subaru. (gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This