Motor Turbo Suzuki Melesat Sebentar Lagi

Motor Turbo Suzuki Melesat Sebentar Lagi

Jakarta, Motoris – Suzuki dikabarkan tengah menggarap motor turbo berbasis konsep Recursion yang ditampilkan pada 2013. Motor ini disebut-sebut bakal masuk showroom tahun depan.

Mesin motor itu berevolusi dari tadinya 500 cc, SOHC, menjadi 700 cc, DOHC, mirip spek mesin XE7 yang disingkap Suzuki pada 2015. Suzuki telah membuat paten motor ini.

Dari penampakan yang ditampilkan Visordown, Senin (4/6/2018), sasis motor ini berubah menjadi teralis untuk menampung perubahan mesin, dari penyangga aluminium Recursion.

Intercooler berada di atas mesin, sedangkan turbo berada di depan mesin.

Baca juga: Gesits Bikin Gerah Merek Jepang di Indonesia

 

Gambar paten motor turbo Suzuki (visordown)

Sayang, Suzuki masih menyembunyikan wujud motor ini. Yang jelas, motor yang diduga bernama GSX700T atau Katana ini memakai single sided swingarm, sama seperti Recursion, kendati beda desain. Pelek depan memakai palang enam, sedangkan belakang 10. Posisi berkendara juga lebih sporty dari Recursion.

Mesin DOHC motor ini ditargetkan menghasilkan tenaga mendekati 150 Hp, mirip Toyota Kijang Innova diesel. Adapun torsi diprediksi badak dan jauh di atas motor sport naturally aspirated. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Seberapa Nasional Kandungan Lokal Gesits?

CATEGORIES
TAGS
Share This