Toyota Corolla Altis Bakal Pakai Mesin Ertiga

Toyota Corolla Altis Bakal Pakai Mesin Ertiga

New Delhi, Motoris – Toyota dan Suzuki resmi menjalin kemitraan strategis di India. Konkretnya, Maruti Suzuki bakal memasok Vitara Brezza dan Baleno ke Toyota. Sedangkan Toyota mengirim Corolla Altis ke Suzuki.

Kabar terbaru dari aliansi ini, seperti dilansir Autoportal, Jumat (8/6/2018), Toyota Corolla Altis bakal memakai mesin bensin 1,5 liter buatan Maruti Suzuki. Mesin ini kini digunakan All New Ertiga yang telah dirilis di Indonesia dan Ciaz facelift, yang meluncur Agustus 2018.

Tapi, dalam laporan itu tidak dijelaskan, apakah Corolla model begini bakal dijual Toyota atau Suzuki. Belum jelas juga, apakah hal ini bisa diterapkan pada All New Corolla yang bersasis TNGA. Yang jelas, mesin baru ini akan berperan besar pada saling silang logo alias cross badging Toyota-Suzuki.

Mesin Ertiga baru menghasilkan tenaga 104,4 Hp dan torsi 138 Nm. Di India, saat ini, Corolla memakai mesin bensin 1,8 liter bertenaga 140 Hp dan diesel 1,4 liter bertenaga 88 Hp.

Baca juga: Jelang Euro IV, Toyota Sudah Ancang-ancang Kerek Harga

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Bukti Peluncuran Perdana Generasi Baru Suzuki Jimny Sudah Dekat.

Seperti dilaporkan sebelumnya, kemitraan Toyota dan Suzuki di India mewajibkan kedua raksasa Jepang itu berbagi platform dan teknologi. Namun, mobil-mobil yang bertukar lencana ini bakal memiliki ciri khas masing-masing sesuai karakter.

Mobil hasil kolaborasi ini juga bakal diekspor, salah satunya ke Afrika. Cardekho melaporkan, mobil-mobil itu bakal cross badging, mulai menggunakan logo baru April-Mei 2019. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This