Nasmoco Lebih Kreatif dari Auto2000

Nasmoco Lebih Kreatif dari Auto2000

Jakarta, Motoris – PT Bintraco Dharma Tbk (CARS) dan anak usahanya PT New Ratna Motor (Nasmoco) membentuk perusahaan PT Cars Wold Digital Indonesia (CWDI) yang berkantor di Tangerang Selatan, Banten, dengan modal disetor Rp 10 miliar. CWDI akan menjadi sarana yang menggabungkan usaha perseroan dan sejumlah anak usaha dalam suatu sistem yang terintegrasi.

“Ini akan menunjang dan mempekuat bisnis perseroan di bidang otomotif,” ujar Sekretaris Perusahaan Bintraco Benny Redjo Setyono di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

CWDI akan membuat aplikasi bernama Cars World. Dengan aplikasi ini, konsumen bisa membeli mobil baru merek Toyota, mendapatkan kredit kendaraan bermotor dari Andalan Finance, merawat mobil di Carfix, hingga menjual mobil bekas lewat aplikasi itu.

Hal ini tak dimiliki diler Toyota lain, sebut saja Auto2000, yang dimiliki Grup Astra, pemegang 50% saham PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia. Aplikasi Auto2000 Mobile hanya menyediakan informasi dan promo menarik seputar kendaraan Toyota dan Auto2000, serta melakukan pemesanan servis berkala via booking service, dan historis kendaraan servis.

Baca Juga: Induk Diler Toyota Malah Sibuk Bikin Bengkel Pinggir Jalan 

Toyota All New Rush, model andalan Toyota saat ini – dok.Istimewa

Bintraco kini menjadi diler Toyota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melalui anak usahanya Nasmoco. Perseroan juga mengendalikan Andalan Finance dan pemilik jaringan Carfix.

Trimegah Securities menilai, Bintraco tidak hanya berdagang mobil secara tradisional seperti halnya perusahaan otomotif biasa. Lebih dari itu, perseroan ingin membangun ekosistem digital dengan menggabungkan bisnis diler Toyota, pembiayaan, perbaikan dan perawatan, hingga marketplace mobil bekas.

Trimegah memprediksi perseroan bisa mengumpulkan tiga juta konsumen dalam aplikasi itu. Untuk bisnis mobil baru, aplikasi ini akan meningkatkan efektivitas pemasaran dan menghemat biaya. Bagi bisnis pembiayaan, aplikasi ini bisa memangkas kredit bermasalah.

Aplikasi ini juga menjadi jawaban bagi pemilikm mobil berusia tiga tahun ke atas. Sebab, biaya perawatan di Carfix yang tersedia di aplikasi ini bisa lebih murah 60% dari bengkel resmi. Konsumen juga bisa menjadikan aplikasi ini bak marketplace OLX, Mobil123.com, hingga Carmudi.co.id.

“CArs World akan menjadi aplikasi satu pintu otomotif. Bintraco nantinya bisa mengenakan biaya per transaksi di marketplace, bahkan penjualan aksesoris, listing mobil bekas, dan lain-lain,” tulis Trimegah. (Gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Bocoran dari Jepang, Mitsubishi Produksi Livina Xpander Mulai 2019.

CATEGORIES
TAGS
Share This