Kawasaki Siap Rangsek Dunia dengan Ninja 125

Kawasaki Siap Rangsek Dunia dengan Ninja 125

Minato, Motoris – Para pabrikan yang kini menggarap segmen motor sport 150 cc atau kurang di ranah global, kini wajib waspada. Pasalnya, Kawasaki Motors kini bersiap menggelontorkan motor sport Kawasaki Ninja 125 dan Z125 mulai pengujung tahun ini.

Seperti dilaporkan majalah otomotif Young Machine dan dikutip laman Bennets dan Motorcycle belum lama ini, President of Kawasaki Motorcycle and Engine, Kazuo Ota, mengatakan perusahaannya ingin membidik target pasar entry level alias penunggang motor sport pemula. Segmen ini, lanjut dia, merupakan ceruk pasar terbesar di antara pengguna motor di seluruh dunia.

“Menyediakan tunggangan bagi para pemula untuk menikmati sensasi bermotor dan menunjang kegiatan sehar-hari mereka adalah visi perusahaan kami. Motor ini akan menjadi transisi sebelum mereka beralih ke motor yang lebih besar,” papar Ota.

Pernyataan Ota diamini Direktur Kawasaki Motors Eropa, Morihiro Ikoma. Menurutnya, hasil riset yang dilakukan perusahaannya menunjukan tak sedikit konsuen yang memberi masukan kepada diler di benua Eropa yang meminta agar Kawasaki mentediakan motor sport bagi para pemula.

Saat pengenalan Kawasaki Ninja 125 dan Z125 di gelaran EICMA 2017 – dok.Istimewa

“Salah satunya, mereka meminta agar ada motor bermesin entry level 125 cc atau untuk pemegang SIM A1 (pemula),” ucapnya.

Tak hanya Eropa

Kawasaki telah memamerkan dua varian motor sport bermesin 125cc di ajang pameran motor internasional EICMA 2017, November 2017 lalu di Milan, Italia, yakni Ninja dan Z125. Kini, proses pengembangan telah mencapai tahap finalisasi, sehingga di pengujung tahun motor tersebut benar-benar siap digelontorkan ke pasar.

Menariknya, ternyata tak haya Eropa saja yang bakal ‘diserbut’ Kawasaki. Sejumlah sumber di internal perusahaan yang dilansir Marketwatch mengatakan, untuk tahap awal kedua varian motor itu bakal merangsek pasar Eropa. Namun, untuk selanjutnya, wilayah lain menjadi bidikan.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus memperluas pasar kedua motor itu. Hal itu sesuai dengan investasi yang telah ditanam. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This