Harga Suzuki Jimny Baru Bocor Duluan

Harga Suzuki Jimny Baru Bocor Duluan

Tokyo, Motoris – Harga Suzuki Jimny terbaru untuk pasar Jepang bocor sebelum debut dunia pada 5 Juli mendatang. Di Jepang, SUV kompak itu hadir dalam dua model, yakni Jimny dan Jimny Sierra.

Jimny memiliki tiga varian, yakni XG, XL, dan XC, dengan harga murah 1,458 juta yen atau Rp 188 juta, dengan mesin bensin 660 cc, tiga silinder bertransmisi manual lima gigi dan otomatis empat gigi. Adapun Jimny Sierra terdiri atas JL dan JC, yang dipecah lagi menjadi empat varian. Sierra JC dibanderol mulai 2,019 juta yen alias Rp 260 jutaan.

“Sierra memakai mesin bensin 1,5 liter, dengan transmisi sama seperti Jimny. Seluruh varian dibekali penggerak semua roda,” tulis Financial Express, Minggu (1/7/2018).

Jimny anyar ini menggunakan sasis ladder-frame yang dikembangkan khusus sehingga menjadi SUV kompak. Untuk pasar global, mesin yang digunakan adalah bensin 1.0 liter K10C Boosterjet, 1.2 liter K12C DualJet, 1.2 liter K10B, dan juga ada pilihan 1.5 liter. Varian mesin itu disesuaikan dengan wilayah di mana Jimny terbaru itu bakal dijajakan.

Baca Juga: SIS Baru Bahas All New Jimny Setelah 5 Juli

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, untuk grafis otomotif terkini lainnya-Harga Suzuki Jimny Baru Rp 200 Jutaan.

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sejauh ini ini masih belum mau terbuka soal kehadiran All New Jimny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus nanti. Penentuan baru dilakukan setelah 5 Juli.

“Sampai saat ini, kami belum ada kebijakan untuk Jimny, karena ada banyak hal yang harus dibahas. Ya kemungkinan setelah debut global baru kita rencanakan,” ujar  Head of Product Development & Marketing research SIS Harold Donel. (gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This