SIS Klaim Sudah Ada yang Pesan All New Jimny

SIS Klaim Sudah Ada yang Pesan All New Jimny

Badung, Motoris – Hingga kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memastikan apakah akan menjual SUV All New Suzuki Jimny di Indonesia atau tidak. Meski demikian, PT SIS mengaku sudah ada sejumlah konsumen yang berinisiatif memesan SUV tersebut.

“Dari laporan teman-teman di cabang atau diler, sudah ada konsuen yang inden. Mereka memesan dengan menaruh uang sebagai DP (down payment). Ya kita enggak bisa menolak, meski juga tidak bisa memberikan jaminan bahwa kita pasti akan memenuhi inden itu, karena sampai sekarang memang belum ada keputusan,” papar Head of Product Development and Marketing Research SIS, Harold Donel, di sela acara Media Tes Drive All New Suzuki Ertiga, di Badung, Bali, Kamis (28/6/2018).

Para pemesan itu, lanjut Harold, tidak mempermasalahkan harga yang bakal dipatok oleh Suzuki Indonesia untuk All New Jimny tersebut. Mereka pada umumnya kolektor dan loyalis brand Suzuki.

“Informasi dari diler yang menerima pesanan ini diketahui mereka yang memesan adalah orang-orang yang aktif di komunitas Suzuki. Selain itu, kolektor mobil. Karena All New Jimny dengan history-nya yang bagus menjadi collectible item. Pemesanan ini bukan inisiatif kami (PT SIS) maupun diler, tetapi murni inisaitif dari individu-incidu itu, ” kata dia menjelaskan.

Baca juga: Suzuki Indonesia Tertarik Boyong Jimny Anyar

All New Suzuki JImny – dok.Istimewa

Setelah 5 Juli

Hanya, Harold belum bersedia menyebutkan kisaran harga jika versi paling anyar Suzuki Jimny itu benar-benar dibawa ke Indonesia. Pasalnya, PT SIS baru akan membuat perencanaan untuk diajukan ke Suzuki Motors di Jepang setelah 5 Juli lusa atau setelah mobil itu resmi diluncurkan di Jepang.

“Intinya, semua tergantung juga kepada Suzuki Motors di Jepang. Apakah kita termasuk market potensial, lalu apakah disetujui atau tidak, kalau disetujui kuotanya berapa, itu tergantung mereka,” ucap Harold.

Namun, sekadar catatan tahun lalu saat New Suzuki Jimny diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017, sebanyak 88 unit SUV itu langsung ludes dalam waktu kurang dari jam. Kini semua pesanan itu telah dikirimkan ke pembeli.

“Mungkin belaar dari pengalaman tahun 2017 itu. Jumlah pesanan yang masuk ke kami itu mencapai 250 pesanan. Tetapi, jatah yang diberikan ke kami hanya 88 unit saja, akhirnya begitu resmi dibuka, langsung habis dalam waktu kurang dari dua jam,” ucap Harold.

Baca juga: Suzuki Mau Genjot Ekspor Ertiga Baru ke 20 Negara

All New Suuki Jimny saat ditunjukan di kantor pusat Suzuki Motors kepada pejabat diler – dok.Istimewa

Harold menegaskan PT SIS sendiri sejatinya sangat berharap agar SUV itu bisa dibawa dan dipasarkan ke Tanah Air. Hal itu bukan sekadar untuk mengejar penjualan semata, tetapi juga akan bisa mendongkrak citra merek Suzuki di Indonesia.

SUV itu, lanjut dia, sangat berperan sebagai salah satu simbol kejayaan merek Suzuki. Sebab, Jimny merupakan SUV legendaris di mata para pecinta otomotif.

“Makanya ini sangat tergantung keputusan dari Suzuki Motors setelah 5 Juli nanti,” imbuh Harold. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This