Mitsubishi Pajero Kotak Tetap Eksis di Cina

Mitsubishi Pajero Kotak Tetap Eksis di Cina

Beijing, Motoris – Versi terbaru mobil sport serbaguna (SUV) Mitsubishi Pajero kotak yang di berbagai negara memiliki nama berbeda – antara lain Pajero Montero dan Pajero Shogun – mulai Minggu (1/7/2018) diluncurkan di Cina. Ternyata di negeri ini, SUV yang di berbagai negara memiliki nama berbeda, antara lain Pajero Montero dan Pajero Shogun, itu masih banyak dimianti.

Seperti dilaporkan laman Sina Auto, Minggu (1/7/2018) Mitsubishi hanya memberi sentuhan perubahan minor alias facelift. Salah satu ubahan  itu terlihat di bagian gril. Pabrikan asal Jepang itu menekankan kesan gagah dan lebih perkasa melalui ubahan gril ini.

Sedangkan untuk jantung mekanis, Mitsubishi tetap mempercayai mesin berbahan bakar bensin 6G72 MIVEC V6 3.000 cc Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 171 hp dan torsi 255 Nm yang disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual lima tingkat kecepatan, atau otomatis.

Interior Pajero Facelift – dok.Sina Auto

Konsep Pajero – Montero atau Shogun – pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) pada November 1973. Kemudian Mitsubishi Motors memperkenalkan Pajero II pada tahun 1978.

Disukai orang kaya

Mitsubishi membuktikan keunggulan SUV itu dengan menurunkannya berlaga di reli Paris-Dakar pada tahun 1983. Pada tahun ketiga keikutsertaanya di reli terganas di dunia itum yakni di tahun 1985, Pajero berhasil menapaki posisi puncak.

Versi produksi mobil ini dijajakan ke berbagai negara, termasuk ke Indonesia. Meski tak menyebut angka, Mitsubishi Motors di Cina seperti dilansir Car News China mengklaim, permintaan SUV Pajero Kotak ini terus bertumbuh, di tengah tren peningkatan mobil bermesin kecil dan bersumber tenaga dari motor listrik.

Tampilan dari samping memperlihatkan sudut-sudut lebih melengkung atau sedikit mengarah ke membulat – dok.Sina Auto

Eksistensi Pajero kotak di Negeri Tirai Bambu ini ditopang oleh gaya hidup orang kaya. Mereka bahkan tak sekadar menjadikannya sebagai kendaraan untuk rekreatif alias hobi, tetapi juga kendaraan sehari-hari. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )