Suzuki Juga Mau Tantang NMAX dan PCX

Suzuki Juga Mau Tantang NMAX dan PCX

Jakarta, Motoris – Suzuki tergiur oleh pasar skutik maxi 150 cc yang mencapai 50 ribuan unit per bulan. Di segmen ini, hadir dua pemain besar Yamaha NMAX dan Honda PCX 150.

Suzuki pun sedang menyiapkan rival dua motor itu. Pengembangan skutik ini dilakukan di Indonesia, bukan di India, salah satu basis produksi Suzuki di dunia.

“Pasar skutik maxi 150 cc ok. Kami sedang siapkan motornya. Intinya, jangan sampai motor ini gagal, sehingga kami harus cermat dan memastikan produk diterima konsumen, serta berbeda dengan kompetitor,” ujar GM Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Dia belum dapat memastikan, apakah motor ini masuk keluarga Burgman. Yang jelas, desain hingga mesin bakal diproduksi di Indonesia. Soal mesin, dia mengaku itu bukan masalah. Suzuki memiliki mesin skutik berkapasitas 125 cc, yang pernah disematkan ke Skywave dan Skydrive.

“Bisa saja nanti mesin itu di-bore up hingga 150 cc. Tapi, kembali, ini belum pasti, karena kami masih dalam tahap penggodokan dan terus mencoba sejumlah model,” papar dia.

Baca Juga: Konsumen Motor Sport Lari ke Skutik Maxi

Honda PCX 150 (AHM)

Suzuki, kata dia, tak mau gegabah dalam melepas model baru. Sebab, skala bisnis Suzuki kecil, di bawah dua samurai, Honda dan Yamaha. Suzuki tak bisa melepas banyak model baru lantaran berbagai keterbatasan, salah satunya sumber daya manusia.

“Jadi, lebih baik kami lepas satu-satu model. Contohnya, tahun ini kami fokus menjual skutik entry level Nex II, yang penerimaan pasarnya cukup baik,” papar dia. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Empat Warna Baru Yamaha XMAX.

CATEGORIES
TAGS
Share This