Serang Atoz, Suzuki Siapkan Mobil Rp 100 Jutaan

Serang Atoz, Suzuki Siapkan Mobil Rp 100 Jutaan

New Delhi, Motoris – Maruti Suzuki dikabarkan akan membuat mobil baru bermesin bensin 800-1.00 cc. Mobil ini tengah dikembangkan di fasilitas riset dan pengembangan baru Suzuki di Rohtak, India.

Pengembangan mobil berkode Y1K itu tak lepas dari regulasi keselamatan dan emisi India yang bakal ketat pada 2020. Itu artinya, kebanyakan model saat ini atau model yang tengah dikembangkan harus bisa memenuhi standar baru tersebut.

“Ini menjadi tantangan bagi Maruti untuk memastikan semua mobil bisa sesuai regulasi pasda 2020, sambil mempertahankan biasa produksi,” tulis Business Standard mengutip laporan LiveMint, belum lama ini.

Mobil itu akan diposisikan antara Alto 800 dan hatchback Wagon R. Mobil ini juga bakal menjadi musuh utama generasi baru Hyundai Santro yang kabarnya diepas Septembet atau Oktober mendatang di India. Harga Santro menarik, berrkisar 3,5-6 lakh atau Rp 73-125 juta.

Baca Juga: Hyundai Atoz Terbaru Lahir Oktober 2018

Maruti Suzuki Alto 800 (CarTrade)

“Permintaan mobil entry level sangat kuat dan menyasar ke pembeli mobil pertama, yang berkontribusi 40-45% terhadap total pasar,” ujar pengamat dari E&Y Rakesh Batra.

Belum jelas apakah mobil ini bakal dibawa ke Indonesia. Namun, mengingat dekatnya hubungan antara Suzuki Indonesia dan Maruti Suzuki, potensi itu terbuka lebar. Apalagi, sudah banyak mobil lansiran Maruti masuk Indonesia. Sebut saja Ignis, SX4 S-Cross, dan hatchback Baleno. (gbr)

Spyshot generasi baru Hyundai Atoz/Santro (Powerdrift)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This