Ford Ranger Babat Semua Pikap Jepang

Ford Ranger Babat Semua Pikap Jepang

Bangkok, Motoris – Ford Ranger facelift telah meluncur di Thailand, dengan tenaga sangat dahsyat, 213 Hp dan torsi 500 Nm, hasil kreasi mesin diesel twin turbo, 10 speed, empat silinder. Selain itu, ada varian mesin 2,2 liter, single turbo, dengan tenaga 180 Hp dan torsi 420 Nm.

Torsi puncak sudah bisa digapai di putaran mesin 1.750 rpm. Ranger kini menjadi pikap pertama di Asean dengan tenaga di atas 200 Hp, mengalahkan pikap lansiran Jepang, antara lain Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Nissan Navara, Isuzu D-Max. Transmisi 10 kecepatan juga mengalahkan barang-barang Jepang.

Empat pikap Jepang itu dipasarkan di Indonesia, sedangkan Ranger tidak, karena hingga kini Ford tak kunjung bangkit dari kubur. Rencana RMA Group yang ingin menghidupkan Ford di Tanah Air baru sekadar isapan jempol belaka.

Seperti dilansir Bangkok Post, Sabtu (21/7), mesin diesel 3,2 liter, lima silinder, turbodiesel telah didiskontinyu lantaran emisi karbon tinggi. Namun, mesin diesel 2,2 liter masih ada dengan tenaga 160 Hp dan torsi 385 Nm. Transmisinya manual dan otomatis enam kecepatan.

Baca Juga: Ford Bikin Crossover Mirip C-HR

Ford Ranger facelift Australia (Paultan)

Fitur baru di Ranger facelift antara lain easy lift tailgate, keyless entry and start, bantuan parkir dan rem otomatis di kecepatan rendah di beberapa varian. Jumlah fitur bantuan mengemudi kini naik menjadi enam dari sebelumnya empat.

Ranger hadir dengan 20 variasi bodi, termasuk kabin tunggal dan ganda, serta sumbu roda pendek. Tambahan fitur membuat harga pikap menengah ini naik, terutama varian Wildtrak. Harga Ranger facelift di Thailand mulai 559 ribu bath atau Rp 242 juta hingga 1,69 juta bath atau Rp 737 juta untuk varian Raptor. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya. SUV WUling Motors Kian Mendekat ke Indonesia.

CATEGORIES
TAGS
Share This