Dua Modal Mirage Anyar untuk Sodok Pasar

Dua Modal Mirage Anyar untuk Sodok Pasar

Tokyo, Motoris – Mitsubishi Motors dikabarkan tengah mengembangkan generasi terbaru hatchback Mirage yang bakal digelontorkan ke pasar dunia pada tahun 2019 nanti. Platfom anyar hasil kolaborasi dengan Nissan-Renault dan gaya desain agresif ala mobil-mobil ‘cadas’ Mitsubishi menjadi modal atau amunisi jualan Mirage terbaru itu.

Seperti dilaporkan laman Response dan Leftlanews, akhir pekan lalu, Mirage model 2020 itu mengadopsi gaya desain Mitsubishi hot hatch Colt Ralliart dan Lancer Evolution. Sedangkan platform-nya menggunakan platform CMF-B.

Seperti diketahui, platform tersebut juga digunakan oleh crossover besutan Nissan, yakni Nissan Juke. Selain itu, juga dipakai oleh Renault Clio dan Captur. Bahkan diadopsi Dacian Sandero III dan Logan III.

Maklum, ketiga pabrikan – yakni Mitsubishi, Nissan, dan Renault – saat ini tengah terikat dalam kongsi. Alhasil, Mirage versi terbaru itu tak hanya tampil sangar tetapi juga lebih bersaing di tataran pasar global.

Mitsubishi Mirage yang saat ini ada di pasaran – dok.Istimewa

Terlebih, Mitsubishi juga melakukan sentuhan khusus di bagian mesin. Jantung mekanis Mirage paling gres ini menggunakan mesin 0,9 liter turbocharged tiga silinder segaris.

Semburan tenaganya mencapai94 hp. Selain itu, ada opsi mesin 1,5 liter empat silnder turbodiesel. Mesin ini tentu diharapkan sebanding dengan gaya desain yang mengadopsi desain mobil-mobil kencang Mitsubishi.

Selain mesin pembakaran internal, Mirage baru itu kabarnya juga akan ditawarkan dalam versi listrik.

Sementara itu, soal penjualan di Indonesia, sepanjang semester pertama tahun ini Mirage terbilang muram. Dalam enam bulan yakni dari Januari-Juni, penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales yang dicatat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hanya 256 unit saja.

Angka itu dicatatkan di bulan Januari, Februari, Maret, dan April saja. Rinciannya, Januari 48 unit, Februari 201 unit, dan Maret 10 unit. Sedangkan dari April, Mei, hingga Juni nihil.(Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This