Vespa Electrica Mulai Gedor Pasar Asia

Vespa Electrica Mulai Gedor Pasar Asia

New Delhi, Motoris – Setelah meluncurkannya di hajatan Milan Motorcycle Show 2017 lalu, kini Piaggio semakin gencar menjajakan skuter listrik besutannya, Vespa Electrica, ke Asia. Pintu pertama di wilayah Asia yang ‘digedor’ Vespa adalah India.

Seperti dilaporkan laman BikeWale, Jumat (26/7/2018), kepastian kehadiran Vespa Electrica itu dikonfirmasi oleh Business Head Piaggio India, Ashish Yakhmi. “Kami siap (memasarkannya). Namun, kami masih menunggu regulasinya dari pemerintah,” ujarnya.

Piaggio India berharap pemerintah India memberikan insentif berupa pemangkasan pajak atas teknologi yang menghilangkan atau mengurangi emisi gas buang dari proses pembakaran mesin. Cara seperti ini juga telah dilakukan di semua negara yang memasyarakatkan kendaraan listrik.

Sementara, seperti dilaporkan The Verge beberapa waktu lalu, Vespa Electrica mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer jika baterai terisi penuh. Proses pengisian baterainya, hanya butuh waktu 4 jam dan bisa menggunakan istalasi atau colokan listrik di rumah.

Tampilan belakang Electrica – dok.Istimewa

Secara tampilan, Electrica mirip dengan Vespa Primavera. Panel cluster-nya menggunakan teknologi digital.

Hanya sayang, hingga kini Piaggio India belum memberi informasi soal harga. Sedangkan Piaggio pusat menyerahkan kebijakan harga ke masing-masing kantor perwakilan Piaggio atau agen pemegang mereknya di masing-masing negara.

Pasar diperluas
Seperti dilansir laman moto.it, Piaggio menyakini Vespa bersumber tenaga dari arus setrum besutannya itu bakal direspon positif masyarakat dunia. Kesohoran nama Vespa yang melegenda di benak publik dunia menjadi modal yang cukup besar untuk memasarkannya.

Kedua, saat ini tren kendaraan ramah lingkungan telah menjadi isu global terkait dengan upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan isu BBM.

Speedometer dan indikaror daya listrik disajikan dalam layar digital – dok.Istimewa

Pabrikan ini berjanji akan membuat varian yang beragam. Selain varian dengan daya jangkau hingga 100 kilometer juga akan dihadirkan versi berjangkauan 200 kilometer. Bahkan varian berteknologi hybrid – paduan motor listrik dengan mesin bensin – juga akan disodorkan ke pasar.

Wilayah yang menjadi target pemasarannya pun diperluas. (Ara)

Selain warna silver dengan strip bitu juga ada setrip kuning keemasan – dok.Istimewa

 

CATEGORIES
TAGS
Share This