Grup Nusantara Belum Kapok Bikin Diler Terbesar

Grup Nusantara Belum Kapok Bikin Diler Terbesar

Jakarta, Motoris – Konsorsium perusahaan otomotif, Grup Nusantara kembali meresmikan diler terbesar di Indonesia, Selasa (31/7/2018), kali ini merek Honda jadi andalannya. Diler ini diklaim menjadi yang terbesar, berlokasi di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Langkah Grup Nusantara ini terbilang bernyali besar, apalagi pernah punya pengalaman buruk ketika memiliki diler yang juga diklaim terbesar, akhirnya tutup.

Catatan Motoris, Grup Nusantara pernah meresmikan diler Ford di Bekasi Selatan, Jawa Barat, diklaim sebagai yang terbesar se-ASEAN, 18 Juli 2013 silam. Luasnya sensasional, mencapai 4.700 meter persegi, showroom untuk 14 mobil display dan mampu servis 16 unit sekaligus dalam waktu bersamaan.

Tiga tahun setelah diresmikan, tepatnya Januari 2016, pihak pemegang merek, PT Ford Motor Indonesia, mengumumkan bangkrut dan angkat kaki dari bisnis otomotif di Indonesia. Hasilnya, diler yang menelan investasi Rp 20 miliar itu, boncos total!

Baca juga: Nasmoco Lebih Kreatif dari Auto2000

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Generasi Baru Jimny 5 Pintu, Nanti Dulu.

“Kami dirikan diler (Honda) ini pada lahan strategis karena dekat dengan pemukiaman dan daerah perkantoran. Kami punya showroom yang dibangun empat lantai dengan kamampuan menampilkan 36 unit display,” ucap Joe Ferry, selaku President Director Honda Nusantara MT Haryono, Selasa (31/7/2018).

Tentu saja, diler ini sudah berstandar 3S (sales, service, sparepart). Juga tercatat sebagai diler resmi Honda ke-114 di seluruh Indonesia. Diklaim sebagai diler Honda terbesar di Indonesia, karena berdiri di atas lahan 3.373 meter persegi.

Fasilitasnya juga lengkap untuk pengunjung, mulai dari ruang tunggu, private zone, food zone, internet zone, kids zone, wi-fi, dan smoking room. Fasilitas untuk karyawan, juga disediakan, mulai dari auditorium, lounge, billiard, mini bar, sampai lapangan basket di atap gedung (rooftop).

Punya 8 bay untuk servis umum, 3 bay perawatan berkala, 1 bay servis cepat, 1 bay inspeksi final, 1 bay spooring, 2 bay pencuian mobil, 7 service parking, serta 6 reception and delivery. Juga ada gudang suku cadang, seluas 229 meter persegi untuk kepastian ketersediaan komponen.

“Untuk tahun ini, 1.000 unit, mungkin tahun depan akan ditambah karena sudah full year. Saya optimistis bisa tercapai, letak diler kami sangat strategis,” ujar Joe. (Sql)

Diler Honda terbaru milik Grup Nusantara, diklaim terbesar di Indonesia. dok. HPM

CATEGORIES
TAGS
Share This