Toyota Vios Edisi Sport Colek Konsumen Vietnam

Toyota Vios Edisi Sport Colek Konsumen Vietnam

Hanoi, Motoris – Toyota Motors Corporation membuat gebrakan baru di Vietnam, dengan menyodorkan edisi khusus sedan Toyota Vios yakni Vios Sport Edition (SE). Tampilan yang menonolkan auro sporty diyakini bakal mampu memantik minat konsumen mobil di negeri itu.

Seperti dilaporkan laman Autopro dan Indianautosblog, Selasa (1/8/2018), Toyota menyebut dandanan sport yang dipakaikan ke Vios tersebut diilhami mobil balap Toyota Gazoo Racing (TGR). Vios mendapatkan dandanan sporty Vios mulai di bagian lampu depan yang terkesan lebih ramping.

Grill didesain ulang dengan bentuk heksagonal dengan posisi yang lebih rendah agar menguatkan kesan mobil sport. Bumper diposisikan lebih rendah sehingga bagian depan terkesan lebih ceper layaknya mobil-mobil sport.  Kabarnya, tampilan grill ini terinspirasi oleh gill milik Toyota Camry.

Toyota Vios Sport Edition – dok.Carlist

Sepasang lampu kabut diimbuhi rumah baru. Sementara, lampu day running light (DRL) dibuat terpisah. Masing-masing diletakan di bumper depan.

Toyota juga menata ulang bagian-bagian di buritan. Lampu sekarang enggunakan LED, palang tipis krom diletakan di bagian tengah pada bagian buritan.Bumper juga tak lepas dari sentuhan ubahan. Selain lebih teresan ringkas, juga mendapatkan imbuhan lampu kabut.

Memperkuat aura sport, Toyota juga memakaikan velg anyar yang mendukung karakter tersebut. Velg ukuran 15 dan inci digunakan.Namun, ubahan di bagian interior terkesan minim. Perubahan hanya terlihat dari penggunaan tombol AC saja. Sedangkan head unit dual DIN berlayar sentuh, jok tak berubah.

Begitu pun dengan jantung mekanis. Mesin 2NR-FBE 1.5 liter empat silinder Dual VVT-i, bertenaga 108 hp pada 6.000 rpm dan 140 Nm pada 4.200 Nm masih dipercaya menjadi sentra sumberdaya. Tenaga disalurkan ke roda menggunakan transmisi CVT. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This