Dikaji, Opsi Jimny 4×2 Mesin Ertiga Baru 

Dikaji, Opsi Jimny 4×2 Mesin Ertiga Baru 

Tangerang, Motoris – Suzuki All New Jimny menjadi magnet pengunjung GIIAS 2018. Hampir setiap hari, SUV kompak ini dikeroyok para pengunjung yang penasaran.

Melihat fakta ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sangat tertarik memboyong generasi Jimny ke Indonesia. Hanya saja, waktunya belum jelas.

“Ibaratnya hilalnya belum kelihatan, sehingga kami belum bisa putuskan kapan Jimny dipasarkan di Indonesia. Apalagi, di Jepang mobil ini laku keras dengan inden setahun. Jadi, kami masih menunggu arahan prinsipal,” ujar Harold Donnel, head of brand development & marketing research SIS, di sela pameran GIIAS 2018, di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (4/8).

Menurut dia, Suzuki Indonesia mengkaji opsi memproduksi Jimny di Tanah Air. Mesin yang paling mungkin digunakan untuk Jimny baru yang dipasang di All New Ertiga.

Baca Juga: Suzuki Jimny, Magnet GIIAS 2018 yang Patut Dikoleksi

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Generasi Baru Jimny 5 Pintu, Nanti Dulu.

SIS juga mempertimbangkan dua sistem penggerak, 4×2 dan 4×4 untuk mendapatkan komposisi harga jual yang pas. Varian 4×2 bisa dijual dengan harga Rp 200 juta lebih sedikit, sedangkan 4×4 bisa di atas Rp 300 juta dan dijadikan flagship.

Tapi kembali, Harold menekankan semua ini hanya opsi dan belum ada keputusan final. Suzuki juga masih meriset animo masyarakat terhadap model ini dengan menggandeng tiga institusi. Hasilnya bisa menjadi masukan bagi SIS.

Selama GIIAS, Suzuki tidak membuka inden resmi Jimny. Suzuki fokus menggenjot penjualan All New Ertiga. (gbr) 

All New Jimny di GIIAS 2018 – dok.Motoris

CATEGORIES
TAGS
Share This