Diluncurkan, Isuzu Elf Commonrail Siap Gebuk Colt Diesel

Diluncurkan, Isuzu Elf Commonrail Siap Gebuk Colt Diesel

Tangerang, Motoris – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan generasi terbaru truk ringan Isuzu Elf NMR 81 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018) lalu. Truk yang diklaim sebagai truk ringan pertama bermesin diesel commonrail ini diyakini bakal ‘mencuatkan’ kinerja penjualan Isuzu.

“Kehadiran truk ini merupakan jawaban nyata dari kebijakan pemerintah yang menetapkan semua kendaraan bermesin diesel baru di Tanah Air wajib berstandar Euro 4 pada tahun 2021. Sebab, tentu hal ini berimbas ke peta persaingan di pasar. Ini babak baru, jadi kami harus bergegas melakukan strategi baru, menjadi yang pertama,” papar Presiden Direktur IAMI, Ernando Demily, kepada Motoris di arena GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Isuzu Elf anyar ini dibekali mesin baru yakni 4HL1-TC turbo diesel dengan injection common rail (145-1600Mpa). Semburan tenaganya mencapai 147 hp dan torsinya 372 Nm. Dengan bekal tenaga itu truk yang ditujukan untuk sektor pertambangan, perikanan, kehutanan, perkebunan, hingga konstruksi ini, diklaim mumpuni dalam menapak di berbagai medan, bahkan medan yang menanjak sekalipun.

Perkenalan Isuzu Elf NMR 81 diyakini bakal membetot perhatian kalangan pebisnis – dok.Motoris

“Satu hal lagi, dengan teknologi commonrail maka konsumsi bahan bakar juga lebih irit. Suara mesin lebih halus, dan getaran juga lebih berkurang. Sehingga kenyamanan di kabin bagi pengemudinya juga lebih baik. Ini tenyu daya tarik tersendiri,” ujar Ernando menjelaskan.

Ketepatan harga

Dengan tingkat konsumsi BBM yang lebih irit, kenyamanan yang bertambah, dan teknologi sesuai dengan peraturan truk ini diyakini memiliki daya saing lebih tinggi. Jika kenyamanan supir truk saat mengemudi meningkat, maka produktifitas juga tinggi. Sedangkan efisiensi bahan bakar akan meningkatkan keuntungan.

Lantaran itulah, lanjut Ernando, pihaknya akan bergerak cepat memacu penjualan. Meski, hingga saat ini harga belum diumumkan.

“Saat ini kami masih meramu formula harga yang pas. Sehingga, daya saing kami semakin kuat. Ini  (di GIIAS) baru perkenalan, meskipun tidak sedikit pebisnis yang menyatakan minatnya,” imbuh Ernando.

Selama ini, Mitsubishi Fuso Bus and Truck selalu mengklaim truk Mitsubishi Colt Diesel meruapakan penguasa pasar di segmen truk ringan. Tapi, kini, truk itu mendapatkan tantangan baru dari Isuzu. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This