Tampang Baru Bebek Liar Honda Sekelas MX King

Tampang Baru Bebek Liar Honda Sekelas MX King

Kuala Lumpur, Motoris – Honda RS150R hadir dengan penampakan baru tahun ini, dengan harga mulai 7.999 ringgit alias Rp 28,4 juta untuk varian standar dan 8.999 ringgit atau Rp 32 juta untuk varian Repsol. Wow, harga itu cukup mahal untuk sesosok motor bebek.

Warna baru untuk motor bebek liar ini adalah hitam, yang menemani warna lawas, biru, merah, dan livery Repsol bak motor-motor Honda yang dijual di Indonesia. Bebek ini memakai mesin 150 cc, berpendingin cairan, DOHC, dengan tenaga 15,6 HP dan torsi 13,5 Nm, mirip ayago Sonic yang dijual di Indonesia. Tenaga itu dijodohkan dengan transmisi manual enam gigi. “Standar emisi motor ini Euro 3 dan kapasitas tangki bensin 4,5 liter,” tulis Paultan, Minggu (5/8).

Suspensi depan teleskopik yang tak bisa disesuaikan dan monoshock di belakang. Ada ruang penyimpanan di bawah jok. Panel meter masih analog dengan layar LCD, yang menampilkan informasi seperti bensin, odometer, dan jam.

Berat motor ini 122 kg, lebih berat dari ayago andalan Suzuki, FU injeksi, dengan ketinggian kursi 764 milimeter, sedangkan lampu depan sudah memakai LED. Rem cakram dipasang di depan dan belakang, sedangkan pelek semua varian memakai bahan aluminium,

Baca Juga: Gebuk XMAX, Honda Rilis Forza 250 

Honda RS150R (Paultan)

“Warna baru RS150R membuat motor ini terlihat lebih agresif. Motor ini akan hadir di diler resmi Honda Boon Siew akhir Agustus 2018,” ujar Keiichi Yasuda, CEO Boon Siew Honda Malaysia.

Kalai dijual di Indonesia, motor ini bisa bertarung dengan Yamaha MX King. Tak ada kabar Astra Honda Motor (AHM) bakal menjual motor ini. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia buat grafis otomotif terkini lainnya-Vitara Turbo Meluncur September 2018.

 

CATEGORIES
TAGS
Share This