Resmi Meluncur, Harga Nissan Terra Masih Kira-kira

Resmi Meluncur, Harga Nissan Terra Masih Kira-kira

Tangerang, Motoris – Setelah di Filipina, Nissan Motor Company melalui PT Nissan Motor Indonesia, akhirnya meluncurkan SUV terbaru Nissan Terra di Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Meski sudah bisa dipesan, tetapi harga belum ditetapkan.

Nissan Indonesia bahkan mengaku akan mengirimkan unit yang dipesan oleh konsumen mulai kuartal ketiga tahun fiskal 2018/2019 alias di kurun waktu Oktober – Desember 2018. “Pengirimannya akan dilakukan pada kuartal ketiga (tahun fiskal 2018),” kata Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018) lalu.

Hanya, tak dijelaskan mengapa banderol hingga kini masih belum ditetapkan dan diumumkan secara resmi. Nissan hanya memperkirakan banderol mobil itu Rp 460 jutaan on the road Jakarta.“Kalau mau pesan bisa booking fee dulu. Nanti setelah itu, akan diberitahu berapa harga pastinya. Kalau perkiraan sih Rp 460 jutaan. Sudah banyak yang memesan,” kata salah seorang wiraniaga  di booth Nissan di GIIAS 2018, saat Motoris menyambangi booth tersebut, Sabtu (4/8/2018).

Tenaga penjualan itu tak menyebut mengapa harga masih belum ditetapkan meski proses penerimaan pemesanan telah dijalankan. “Ya mungkin karena nilai dolar kali ya (Rp 14.400 – 14.500 per dolar). Tapi, patokannya kan sudah ada, Rp 460 jutaan. Harga diumumkan resmi pas menjelang mobil dikirimkan (ke pemesan). Jadi itu yang jadi acuan,” ucapnya memberi alasan.

Nissan Terra di GIIAS 2018 – dok.kompas.com

Dua varian

Nissan menawarkan SUV yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu dalam dua varian yakni varian 4×2 dan 4×4. Tampilan eksterior SUV ini terkesan kembali ke gaya jadul yakni sudut-sudut yang kotak alias boxy.

Kendati begitu, tampilan kabin mencuatkan kesan mewah berkat balutan kulit berwarna coklat. Nissan juga mengklaim ruang kabin terlapang di kelasnya.

Selain itu sederet fitur terkini seperti Hill Descent Control, Hill Start Assist, 4WD More Switch, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, hingga Intelligent Around View Monitor dengan teknologi Moving Object Detection disuguhkan. Bahkan ada Intelligent Rear View Mirror.

Tampilan interior bagian depan Nissan Terra – dok.Rockomotif

SUV dengan chassis ladder frame ini mempunyai ground clearance tertinggi di kelasnya yaitu 225 mm. Sedangkan mesin YD25DDTi turbodiesel 2.5-liter yang diusungnya menyemburkan tenaga 188hp dan  torsi maksimal 450 Nm. (Kuy)

CATEGORIES
TAGS
Share This